Isi Seminar Kewirausahaan DWP FH UB Malang, Presiden NGG Ajak Budayakan Inovasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

23 Mei 2024 09:07 23 Mei 2024 09:07

Thumbnail Isi Seminar Kewirausahaan DWP FH UB Malang, Presiden NGG Ajak Budayakan Inovasi Watermark Ketik
Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas ketika menjadi pemateri di Seminar Kewirausahaan DWP FH UB Malang. (Foto : NGG)

KETIK, MALANG – Presiden NGG (Nusantara Gilang Gemilang) Puguh Wiji Pamungkas mengajak mahasiswa agar membudayakan inovasi. Hal ini ia tekankan ketika mengisi Seminar Kewirausahaan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) Malang.

Seminar yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) FH UB Malang bertempat Mimbar Demokrasi Gedung C FH UB Malang pada tanggal 21 dan 2 Mei 2024. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Gebyar Pameran 17 Perumahan.

Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas menjelaskan, untuk membudayakan inovasi perlu dilakukan khususnya dalam memulai dan menjalankan bisnis.

"Perubahan zaman yang terus berjalan dinamis menuntut kita untuk bisa beradaptasi, adaptasi akan mendorong kita untuk create innovation yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar," ujar Puguh yang juga Pendiri RSU Wajak Husada Kabupaten Malang ini.

Menurut Puguh Wiji Pamungkas, sebagaimana teori competitive analysis yang disampaikan oleh Michael Porter bahwa akan terjadi persaingan yang tidak habisnya dalam bisnis.

"Akan ada ancaman pendatang baru, akan ada ancaman produk subtitusi, akan ada bargaining dari supplier, akan ada bargaining dari perubahan customer," ungkapnya.

Pria yang juga politisi PKS ini juga menggarisbawahi pentingnya investasi. “Berinvestasi sejak dini adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan yang lebih cerah. Mulailah dari sekarang, meskipun dengan langkah kecil," kata Anggota DPRD Jatim Terpilih ini.

Menurutnya, inovasi terutama dalam usaha maupun bisnis sangat penting. "Oleh karenanya kita semua harus memiliki kemampuan untuk beradaptasi agar kita bisa terus melakukan inovasi-inovasi baru dalam perjalanan kehidupan dan bisnis," terangnya.

Sekadar informasi, acara yang berjalan sangat meriah ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa FH UB, masyarakat umum dan puluhan developer perubahan yang turut membuka stand pameran di acara tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas Malang Kota Malang FH UB Malang UB