Dapat Nomor Urut 5, Pasangan RUBI: Kami Belajar dari 4 Periode di Raja Ampat

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Mustopa

23 September 2024 19:26 23 Sep 2024 19:26

Thumbnail Dapat Nomor Urut 5, Pasangan RUBI: Kami Belajar dari 4 Periode di Raja Ampat Watermark Ketik
Pasangan Ria Umlati dan Benoni Saleo mendapatkan nomor urut 5 dalam pencabutan nomor urut Pilkada Raja Ampat. (Foto: Abhi/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Usai ditetapkan sebagai Peserta Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Raja Ampat tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tahapan dilanjutkan pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Raja Ampat.

Sebelumnya, KPU Raja Ampat telah menetapkan 6 pasangan calon yang akan berkontestasi dalam Pilkada Raja Ampat tahun 2024 pada 22 September 2024.

Dalam pencabutan nomor urut tersebut, Pasangan Ria Umlati dan Benoni Saleo, atau RUBI mendapatkan nomor urut 5, pasangan Orideko Iriano Burdam dan Mansyur Syahdan atau disebut ORMAS mendapat nomor urut 2 , sedangkan pasangan Charles Imbir dan Reynold Bulla alias CERIA memperoleh nomor urut 3.

Selanjutnya pasangan Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas atau disebut HARUM mendapat nomor urut 6 dan pasangan Selviana Wanma dan Arsad Macap mendapatkan nomor urut 4.

Dari keenam pasangan calon, terdapat satu pasangan calon yang tampak mencolok, lantaran mengenakan mahkota di kepalanya. Pasangan tersebut yakni Ria Umlati dan Benoni Saleo. Mereka kompak mengenakan mahkota yang merupakan ciri khas masyarakat Papua.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Raja Ampat, Ria Umlati mengatakan bahwa angka 5 memiliki makna yang besar. Ria menegaskan bahwa Raja Ampat semenjak dimekarkan menjadi Kabupaten defenitif hingga saat ini telah memasuki periode kelima.

Dia secara gamblang menjabarkan bahwa periode pertama dan kedua, Kabupaten Raja Ampat dipimpin Alm. Markus Wanma, dan periode ketiga dan keempat dipimpin oleh Abdul Faris Umlati.

"Kami akan belajar dari apa yang dilakukan Alm. Markus Wanma selama 2 Periode dan belajar dari Abdul Faris Umlati yang pimpin Raja Ampat selama 2 periode. Hal ini tentu menjadi dorongan bagi kami pasangan RUBI," tandas Ria Umlati. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Raja Ampat Pasangan RUBI Nomor 5 Pencabutan nomor urut