Dua Paslon Pilbup Malang Ambil Nomor Urut, Ini Hasilnya

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

23 September 2024 12:50 23 Sep 2024 12:50

Thumbnail Dua Paslon Pilbup Malang Ambil Nomor Urut, Ini Hasilnya Watermark Ketik
Dua Paslon Pilbup Malang ketika menunjukkan nomor urut yang didapat. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – KPU Kabupaten Malang menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengambilan Nomor Urut Pilbup Malang, Senin, 23 September 2024. Hasilnya, paslon Sanusi-Lathifah dapat nomor urut 1 dan Paslon Gunawan-dr Umar dapat nomor urut 2.

Pengambilan nomor urut dilakukan langsung oleh kedua paslon. Rapat Pleno Pengambilan Nomor Urut kian meriah, setelah kedua pendukung paslon menyanyikan yel-yel. Suasana pengambilan nomor urut berlangsung kondusif.

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Malang Abdul Fatah bersama tiga anggota maupun komisioner KPU Kabupaten Malang. 

Usai pengambilan nomor urut, calon Bupati Malang Sanusi menyampaikan sambutannya. Pada saat sambutan, ia menyampaikan beberapa keberhasilan memimpin Kabupaten Malang.

"Mimimpin Kabupaten Malang ini bukan omon-omon. Kalau dulu di Kabupaten Malang jalannya banyak yang rusak semua, sekarang dari Lawang sampai Ampelgading sudah selesai semua (Diperbaiki)," ujar Sanusi.

Lebih lanjut ia mengatakan, ke depan apabila Sanusi-Lathifah dipercaya memimpin Kabupaten Malang akan memperbaiki semua. "Insya Allah kedepan kita perbaiki semua yang kurang-kurang. Dan yang sudah bagus kami lanjutkan," ucapnya.

Sementara Cabup Malang Nomor Urut 2 Gunawan mengajak seluruh pihak agar melaksanakan Pilkada Kabupaten Malang atau Pilbup Malang ini dengan riang gembira.

"Mari jalani demokrasi ini dengan riang gembira. Jangan sampai terjadi perbenturan maupun perpecahan. Mari didik bangsa ini masyarakat Kabupaten Malang agar demokrasi tetap berjalan," ungkapnya.

Selanjutnya Gunawan mengaku siap bersaing di Pilkada Kabupaten Malang. "Saya orangnya ini tidak suka janji. Saya orangnya senang bekerja," jelasnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Malang Abdul Fatah mengatakan, pihaknya dalam ajang Pilkada serentak 2024 ini. KPU merupakan pelayan bagi semua Paslon beserta para pendukungnya.

"Kami akan memberikan porsi pelayanan yang sama terhadap semua poslon dan semua Partai Politing pendukung," sebutnya.

Sebagai informasi, pada Pilbup Malang, Paslon Sanusi-Lathifah diusulkan tujuh parpol. Diantaranya, PKB, Gerindra, PDIP, Partai NasDem, Partai Gelora, PSI dan PPP. Paslon Gunawan-dr Umar Usman diusulkan empat parpol.

Yakni Golkar, PKS, Hanura dan Demokrat. "KPU sudah melakukan penetapan terhadap dua Paslon di Pilkada Kabupaten Malang secara tertutup," ujar Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang #Pilkada2024 KPU Kabupaten Malang Sanusi-Lathifah Gunawan-dr Umar