Bertemu Warga Duren Klakah, Bunda Indah Berjanji Cukupi Pupuk Bersubsidi

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

23 September 2024 15:08 23 Sep 2024 15:08

Thumbnail Bertemu Warga Duren Klakah, Bunda Indah Berjanji Cukupi Pupuk Bersubsidi Watermark Ketik
Kegiatan Bunda Indah di Kabupaten Lumajang (Foto : Tim Bunda Indah)

KETIK, LUMAJANG – Ketika bertemu warga Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, pada akhir pekan ini, Bunda Indah berjanji akan menambah jatah pupuk bersubsidi untuk kebutuhan petani di Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan bertemu dengan warga Desa Duren yang sebagian besar adalah petani, Bunda Indah menyatakan akan meminta tambahan kuota kepada pemerintah pusat agar kebutuhan pupuk petani di Lumajang bisa tercukupi.

"Saya akan meminta kepada pemerintah pusat untuk menambah kuota pupuk bagi Kabupaten Lumajang agar petani tidak lagi mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pupuknyaa," kata Bunda Indah.

Dalam kesempatan terpisah Bunda Indah mengatakan, selama ini ketersediaan pupuk bersubsidi memang masih belum bisa mencukupi kebutuhan petani di Kabupatan Lumajang. Sehingga, pada saat tertentu, petani sering mengeluh akibat kurangnya pupuk.

"Pada saat tertentu bahkan terjadi kelangkaan pupuk. Ini harus bisa diatasi dengan cara menstabilkan persediaan pupuk di Kabupaten Lumajang. Monitoring ketersediaan pupuk harus benar-benar dilakukan secara berkala, terlebih ketika petani sedang butuh pupuk," ujarnya kemudian.

Bunda Indah juga mengakui bahwa jatah pupuk subsidi kuoatanya memang terbatas, sehingga untuk mencukupi kebutuhan petani harus meminta tambahan kepada pemerintah pusat.

"Sebentar lagi Pak Prabowo yang Ketua Umum Partai Gerindra adalah Presiden Republik Indonesia. Saya akan meminta kepada Pak Prabowo agar ada tambahan kuota pupuk bersubsidi untuk petani di Lumajang," jelasnya lagi.

Acara di desa Duren Kecamatan Klakah merupakan rangkaian kegiatan Calon Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati di sejumlah titik di Kecamatan Klakah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Yudha Adji Kusuma Calon Bupati dan Wabup Lumajang Pilkada Lumajang