Fahri Hamzah Bakal Masuk Golkar, Bahlil: Coba Dulu Pak

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

23 September 2024 19:26 23 Sep 2024 19:26

Thumbnail Fahri Hamzah Bakal Masuk Golkar, Bahlil: Coba Dulu Pak Watermark Ketik
Salah satu pendiri dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah. (Istimewa/FB Fahri Hamzah)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya, Bahlil Lahadalia mengungkapkan sosok yang ingin bergabung dengan partai berlambang pohon beringin. Ia adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

"Khusus kepada tokoh nasional asal NTB, Pak Fahri Hamzah, coba dulu pak, Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar," jelasnya dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id

Foto Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (Foto: golkar.indonesia)Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (Foto: golkar.indonesia)


Menurut Bahlil, proses Fahri Hamzah masuk Golkar sudah dalam tahap negosiasi.

"Tadi sudah negosiasi, makanya tadi kita datang ke Amman baju sudah kuning-kuning," katanya.

Profil Fahri Hamzah

Fahri Hamzah adalah seorang politisi Indonesia yang dikenal sebagai salah satu pendiri dan tokoh Partai Gelora Indonesia, yang didirikan pada 2019.

Sebelum mendirikan Partai Gelora, Fahri Hamzah aktif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI (2014-2019).

Fahri sering dikenal karena pandangan politiknya yang kritis terhadap pemerintah, terutama ketika ia masih menjadi bagian dari PKS.

Sikap vokalnya dalam menyuarakan pandangan politiknya di parlemen membuatnya menjadi salah satu tokoh politik yang cukup populer.

Namun, hubungan Fahri dengan PKS merenggang, yang berujung pada pemecatannya dari partai tersebut pada 2016. Hingga akhirnya ia mendirikan Partai Gelora bersama sejumlah bekas tokoh senior PKS. Seperti Anis Matta, Mahfudz Shiddiq dan sebagainya. 

Fahri juga dikenal sebagai seorang orator ulung dan aktif di media sosial. Alumnus FE UI ini sering menyampaikan pandangan-pandangan politiknya terkait isu-isu nasional.

Dikenal dengan gaya komunikasinya yang ceplas-ceplos, Fahri Hamzah termasuk salah satu tokoh aktivis mahasiswa era 98. Ia termasuk salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), salah satu organisasi mahasiswa yang kemudian sempat identik dengan PKS. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Golkar Bahlil Lahadalia Fahri Hamzah Menteri ESDM Profil Fahri Hamzah PKS Partai Gelora KAMMI