KIP Simeulue Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Bupati dan Wakil Bupati

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

23 September 2024 19:08 23 Sep 2024 19:08

Thumbnail KIP Simeulue Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Watermark Ketik
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue usai menarik nomor urut di Aula Gedung Serbaguna (Foto: Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue serta dirangkai dengan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024.

Lokasi kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Senin 23 September 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue dipimpin langsung oleh Ketua KIP Kabupaten Simeulue, Chairuzzaman Umar bersama Komisioner KIP lainnya. 

Komisioner KIP Simeulue Nirwanudin dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Hal ini tentang pemilihan umum secara serentak," ujar Nirwanudin.

Nirwanudin mengatakan, kepada segenap tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertip dan damai. 

Sementara itu Ketua KIP Simeulue Chairuzzaman Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada hari ini merupakan rangkaian pemilukada, yang di awal dengan pencabutan nomor urut peserta paslon Bupati/Wakil Bupati Simeulue. 

"Kepada segenap tamu undangan baik simpatisan maupun tim sukses kita berharap agar saling menghargai dan menghormati kendati di antara kita berbeda pilihan, sehingga akan tercipta pemilihan yang aman dan damai," kata Umar.

Pasangan Ahmadlyah – Irwan Suharmi berjargon AHI mendapat Nomor Urut 1, Pasangan M. Nasrun Mikaris - Nusar Amin dengan jargon Monas Nusar mendapat Nomor Urut 2, Pasangan Erli Hasim - Nurhayati berjargon Sehati mendapat Nomor Urut 3, Pasangan Mawardi - Yusran dengan jargonnya MYU mendapatkan Nomor Urut 4, sedangkan pasangan Afridawati – Amin Haris berjargon Amanah mendapat Nomor Urut 5.

Hadir dalam rapat pleno terbuka diantara nya para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, Para Komisioner KIP Simeulue, Ketua Panwasih Simeulue, Unsur Forkopimda, dan juga Partai Koalisi Pendukung kelima paslon serta masa pendukung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Nomor urut Deklarasi Kampanye damai