Sheraton Surabaya Sajikan Menu Otentik Nusantara Melalui 1001 Ramadan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Moch Khaesar

15 Maret 2023 14:07 15 Mar 2023 14:07

Thumbnail Sheraton Surabaya Sajikan Menu Otentik Nusantara Melalui 1001 Ramadan Watermark Ketik
Suasana menikmati menu nusantara di Sheraton Surabaya.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut Bulan Suci Ramadan Sheraton Surabaya menghadirkan program berbuka puasa bertemakan "1001 Ramadan". Berbeda dengan Ramadan sebelumnya yang masih dalam kondisi pandemi. Kali ini Ramadan datang dengan lebih istimewa karena pandemi sudah berakhir.

Pada program ini berbagai menu menarik disajikan, terutama menu otektik khas nusantara seperti bakso, sate, aneka gorengan dan sambal Khas Surabaya, hingga Nasi Padang, Nasi Sei Sapi, Pempek, Roti Jhon dan Martabak menjadi unggulan kuliner Ramadhan Kafe Bromo. Namun tak hanya kuliner lokal tanah air saja yang dihadirkan di sini, ada juga Nasi Biryani dan Kambing Guling yang selalu dicari masyarakat setiap berbuka puasa. 

“Kami sangat optimis tahun ini bisa menyambut sepuluh ribu tamu atau kurang lebih tiga ratus tamu setiap harinya.  Tahun lalu saja pesanan untuk buka puasa ditutup di angka delapan ribuan,” kata Faisol Amin, food & beverage manager Sheraton Surabaya Hotel & Towers.Foto Salah satu menu gerobak yang disajikan untuk santapan berbuka puasa.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Salah satu menu gerobak yang disajikan untuk santapan berbuka puasa.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

Salah satu hal unik pada moment  Ramadan kali ini, Sheraton Surabaya menghadirkan menu kaki lima lengkap dengan gerobaknya. Menu yang dihadirkan lewat gerobak ini seperti nasi goreng, nasi padang dan bakso. Mengenai rasanya, menu ini dijamin otektik seperti yang biasa dibeli di pinggir jalan.

"Jadi kali ini kita menghadirkan menu khas gerobak kaki lima yang biasa kita temui di jalanan. Menu menu ini memiliki rasa yang otentik dan pas disajikan sebagai menu untuk berbuka puasa. Nantinya menu menu gerobak ini akan kita rolling melihat dari animo pengunjung," ungkap Masri selaku General Manager Sheraton Surabaya.

Masri menambahkan, mengantisipasi animo masyarakat yang membludak Sheraton Surabaya menyiapkan beberapa venue seperti Kafe Bromo, Kawi Lounge, area outdoor di sekitar kolam renang hingga ruang meeting. Pada  Ramadan kali ini pihaknya menargetkan 8.000 pengunjung untuk program 1001 Ramadan selama satu bulan. Program 1001 Jamuan Ramadan ini dapat dinikmati dengan harga Rp. 358,000 net/pax dan harga spesial makan ber-10 cukup bayar 7.

Selain program untuk berbuka puasa Sheraton Surabaya juga menyiapkan beberapa jenis bingkisan Lebaran, antara lain Nazywa : parsel Lebaran berisi tiga jenis kue kering khas Lebaran, kurma, emping, dan kacang mete. Spikoe Kurma by La Patisserie yang menjadi andalan dan Paket Hantaran Ramadan Opor Ayam untuk keluarga. 

“Khusus untuk pembelian Nazywa kami menyisihkan Rp 20.000 untuk donasi,” ungkap Director Marketing Communications, Birgitta Mone.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Ramadan Berbuka Puasa Sheraton Surabaya Menu Nusantara 1001 Ramadan