Wali Kota Surabaya Resmikan Kolam Renang Jambangan Hore 'Jambore' Playland, Ada Fasilitas Khusus Stunting

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

21 September 2024 08:31 21 Sep 2024 08:31

Thumbnail Wali Kota Surabaya Resmikan Kolam Renang Jambangan Hore 'Jambore' Playland, Ada Fasilitas Khusus Stunting Watermark Ketik
Penampakan Kolam Renang Jambore Playland yanh dipadati pengunjung, 20 September 2024. (Foto: Humas Unair)

KETIK, SURABAYA – Mengingat pentingnya objek wisata sebagai sarana rekreasi bagi warga Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akhirnya meresmikan Kolam Renang Jambangan Hore (Jambore) Playland, di Jalan Ketintang Madya VII Surabaya, Jumat 20 September 2014.

Jambore Playland ini merupakan wahana kolam renang yang dilengkapi dengan fasilitas bermain. Objek wisata ini menawarkan pengalaman hiburan yang menyenangkan, murah dan aman bagi anak-anak.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan rencananya biaya masuk ke Jambore Playland ini nantinya akan dibandrol seharga Rp5000. Akan tetapi untuk saat ini Pemkot Surabaya akan menggratiskan biaya masuk selama satu bulan.

"Ini sekarang kami gratiskan dulu, sembari nanti kami menata (tiket) yang Rp5000. Saya ingin anak-anak Surabaya memiliki tempat bermain yang sehat dan terjangkau," jelas Eri, Jumat 20 September 2024.

Salah satu fasilitas menarik yang ada di Jambore Playland ini adalah kolam renang khusus untuk anak yang menderita stunting. Hal ini merupakan terobosan yang dihadirkan oleh Pemkot Surabaya.

Sebelumnya kolam untuk balita stunting hanya ada di kantor PKK. Namun, sekarang sudah ada di wahana wisata.

"Sehingga nanti, kolam renang yang digunakan bagi balita stunting tidak hanya di kantor PKK Surabaya. Tapi di sini juga bisa digunakan untuk balita yang terkena stunting," tambahnya.

Selain itu, di Jambore Playland ini juga terdapat beragam fasilitas pendukung seperti stand UMKM yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Hal tersebut nantinya diharapkan akan mendongkrak perekonomian bagi para pelaku usaha kecil.

"Jadi aset ini gunakan untuk UMKM yang ingin berjualan, hingga di taman-taman dan sisi ke sini digunakan terus," paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP), Iman Kristian menuturkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket secara gratis bisa mendapatkannya melalui tiketwisata.surabaya.go.id. 

Kapasitas untuk kolam renang sendiri disiapkan mampu menampung 100 orang. Sementara ini wahana permainan yang sudah terpasang ada rainbow slide, kereta keliling, trampoline, lalu konstruksi untuk Flying Fox juga sudah berdiri tetapi butuh waktu untuk fabrikasi.

"Kita masih cari lagi sambil proses berjalan, kira-kira minggu depan ada yang datang lagi wahananya,: pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

objek wisata Eri Cahyadi Pemkot Surabaya Jambore Playland UMKM