Kenalkan Gunawan sebagai Bacabup Malang, Ini Ikhtiar yang Dilakukan Poros Perjuangan

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

11 Mei 2024 11:35 11 Mei 2024 11:35

Thumbnail Kenalkan Gunawan sebagai Bacabup Malang, Ini Ikhtiar yang Dilakukan Poros Perjuangan Watermark Ketik
Poros Perjuangan ketika memasang baliho Bacabup Malang Gunawan. (Foto: dok. Poros Perjuangan).

KETIK, MALANG – Relawan Poros Perjuangan langsung bergerak dalam berikhtiar mengenalkan H Gunawan Wibisono sebagai Bacabup Malang kepada masyarakat. Ini bukti keseriusan relawan dalam mendukung Gunawan pada Pilkada 2024.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan berbagai cara mulai dari pemasangan baliho hingga rontek. Pemasangan baliho dan rontek dukungan terhadap H Gunawan dilakukan serentak di 33 kecamatan, Jumat (10/5/2024).

Sekretaris Poros Perjuangan Rudi mengatakan, setiap kecamatan dipasang 3 titik baliho ukuran 3x4 meter. Sedangkan di desa sementara dipasang 10 rontek ukuran 200x80 sentimeter.

"Pasca Abah Gunawan resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malang, maka teman-teman Poros Perjuangan langsung bergerak cepat. Kami tidak ingin kehilangan momentum untuk mengenalkan beliau kepada masyarakat Kabupaten Malang," ujarnya Sabtu, (11/5/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemasangan baliho sosialisasi ini tujuannya menepis isu kalau pencalonan Abah Gunawan hanya gimik politik "Kami ingin pertegas kembali bahwa Abah Gunawan ini serius kita calonkan sebagai Bupati Malang," tegasnya.

Masih kata Rudi, sejatinya mereka yang tergabung di dalam Poros Perjuangan merupakan kader PDI Perjuangan dengan berbagai latar belakang dan memiliki komitmen kuat untuk mengusung Abah Gunawan.

Mulai pengurus internal partai PDI Perjuangan, ada yang menjadi Ketua PAC, Bendahara, Sekretaris, Wakil Ketua, dan lain sebagainya, semua tergabung dalam Poros Perjuangan.

"Komitmen yang dibangun dengan Abah Gunawan, tak lepas adalah bagaimana nanti ketika Abah Gunawan dipercaya oleh rakyat dan terpilih menjadi Bupati. Ada keseriusan beliau dengan kekuasaan yang dipegangnya kelak mewujudkan visi-misi partai dalam percepatan mensejahterakan rakyat," ucapnya.

"Kami tidak mau Abah Gunawan ketika terpilih menjadi Bupati hanya memikirkan orang tertentu saja, karena nanti akan bikin malu partai-partai yang mengusungnya, terlebih PDI Perjuangan sebagai rumah ideologi beliau," beber Rudi gamblang.

Lebih jauh, jika pada akhirnya Abah Gunawan berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Rudi memiliki keyakinan bahwa partai dan relawan akan menjadi garda depan pemenangan Pilkada nanti.

"Abah Gunawan itu berproses dan besar di PDI Perjuangan, beliau itu kader tulen, tak perlu diragukan fatsoen politiknya, sehingga pasti beliau akan mengandalkan partai untuk mesin politik untuk pemenangan, dengan catatan kalau beliau sudah mendapat rekom," ungkapnya.

Terakhir, ditanya terkait kenapa Abah Gunawan sedikit memberi perhatian lebih kepada Poros Perjuangan akhir-akhir ini, Rudi bilang bahwa anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur itu tidak ingin dukungan kepadanya disalahartikan.

"Terkait mengapa hari ini beliau terkesan mengedepankan relawan Poros Perjuangan? Beliau berpesan, jangan sampai mengatasnamakan dukungan PAC. Karena menurut beliau PAC itu struktural partai, sehingga sebelum rekom Ketua Umum turun, Abah Gunawan tidak mau partai dijadikan alat klaim, dan memposisikan partai memihak kepentingan orang per orang," terangnya.

Setelah rekom Ketua Umum sudah turun, kata ia, baru yang bergerak adalah partai, itu mengartikan kalau Abah Gunawan sayang sama Partai, menghormati Hak prerogatif Ketua Umum dan DPP selaku institusi tertinggi di PDI Perjuangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bacabup Malang H Gunawan Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang Kabupaten Malang pdi perjuangan Poros Perjuangan