Sah! Berikut Nomor Urut Paslon di Pilbup Kediri

Jurnalis: Anis Firmansyah
Editor: Gumilang

23 September 2024 23:17 23 Sep 2024 23:17

Thumbnail Sah! Berikut Nomor Urut Paslon di Pilbup Kediri Watermark Ketik
KPU Kabupaten Kediri melakukan pengundian nomor urut paslon di Gedung Bagawanta Bhari Kediri, Senin (23/9/2024). (foto : Anis/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri untuk Pilkada 2024. Pengundian nomor urut digelar di Gedung Bagawanta Bhari, Senin, 23 September 2024 malam.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, menyatakan bahwa pengundian nomor urut ini dilakukan setelah kedua paslon resmi mendaftarkan diri dan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Kediri.

Pengundian tersebut sesuai dengan keputusan KPU RI Nomor 1229 Tahun 2024, yang mengatur tentang pedoman teknis pendaftaran serta penetapan calon dalam pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.

"Setelah penetapan paslon kemarin, sesuai tahapan hari ini kami melakukan pengundian nomor urut," kata Nanang Qosim usai acara. Dari hasil pengundian, pasangan calon bupati dan wakil bupati Deny Widiyanarko dan Mudawamah, yang diusung oleh PKB dan Nasdem, memperoleh nomor urut 1.

Sementara itu, paslon Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, yang didukung enam partai besar yakni PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, dan PKS, mendapatkan nomor urut 2.

"Ini merupakan hasil akhir dari pengundian nomor urut untuk kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kediri 2024," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kpu Kabupaten Kediri mas Dhito mbak dewi Deny Widyanarko Mudawamah kediri paslon Kediri Pilkada 2024 Pilbup Kediri Pilkada kabupaten Kediri Kabupaten Kediri

Berita Lainnya oleh Anis Firmansyah