Menangkan Paslon Krisdayanti - Dewa di Pilkada Kota Batu, PDIP Bentuk Tim Penggerak TPS

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

23 September 2024 23:10 23 Sep 2024 23:10

Thumbnail Menangkan Paslon Krisdayanti - Dewa di Pilkada Kota Batu, PDIP Bentuk Tim Penggerak TPS Watermark Ketik
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Berbagai upaya dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Batu untuk memenangkan Pasangan Calon Krisdayanti - Kresna Dewanata Prosakh di Pilkada Kota Batu 2024.

Salah satunya dengan membentuk tim penggerak pemilih. Tim itu punya tugas untuk mengkondisikan pemilih yang belum datang ke TPS. Mereka akan mendorong masyarakat untuk datang ke TPS. 

"Melalui tim ini, mereka akan mendorong masyarakat untuk datang ke TPS," Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso, Senin 23 September 2024. Tim penggerak pemilih tersebut, kata Punjul, penguatannya melalui anak ranting DPC PDI Perjuangan.

Karena jumlah TPS di kota Batu pada Pilkada berkurang dari 611 jadi 302. maka pihaknya akan melakukan konsolidasi mulai dari pengurus di tingkat RT-RW, desa/kelurahan dan kecamatan untuk mengkonsolidasikan sesuai TPS masing-masing.

"Dengan menurunnya jumlah TPS ini akan mempermudah proses konsolidasi. Termasuk persiapan dalam menentukan saksi-saksi. Nantinya di setiap TPS akan kami tempatkan dua orang saksi," jelasnya.

Punjul menegaskan, pihaknya cukup optimistis bisa memenangkan Pilkada Kota Batu. Menyusul pada pileg kemarin, PDIP berhasil meraih hampir 25 ribu suara. Kemudian ditambah dengan perolehan suara Nasdem sebanyak 8 ribu suara. 

"Kami optimis bisa memenangkan Pilkada 2024. Menyusul sejak Kota Batu menjadi daerah otonom, kami belum pernah kalah terutama untuk Pilkada," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC PDI Perjuangan Kota Batu Paslon Krisdayanti-Dewa Pilkada 2024