JW Marriott Ajak Tamu Berbuka Sembari Menjelajahi Kuliner Khas Wali Songo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

15 Maret 2023 08:05 15 Mar 2023 08:05

Thumbnail JW Marriott Ajak Tamu Berbuka Sembari Menjelajahi Kuliner Khas Wali Songo Watermark Ketik
Kru Hotel JW Marriott Surabaya sedang menghidangkan kuliner tradisional. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi datang, JW Marriott Surabaya meluncurkan promo berbuka puasa di Pavilion Restaurant dengan menghadirkan berbagai menu menarik.

Mereka kali ini mengusung tema “Jelajah Rasa Kota Wali Songo” yang kental akan budaya kuliner dan sejarah Nusantara. Lidah anda akan dimanjakan dengan berbagai olahan makanan khas bumi para wali.

Yudi Hendarsyah, Director of Food and Beverage JW Marriott Surabaya menjelaskan pihaknya mengangkat tema ini karena setiap momen ramadan banyak orang yang lebih menginginkan hidangan khas Indonesia sebagai menu untuk berbuka puasa.

"Melalui tema ini kami mengajak tamu untuk bernapak tilas menu-menu terkemuka dari setiap kota tempat kesembilan Wali Songo pertama kali menyebarkan agama Islam di Tanah Air. Nikmatilah perpaduan cita rasa masakan Jawa dengan kekhasan kuliner Timur Tengah yang kaya akan rempah-rempah. Mulai dari Ikan Raksasa, Bebek Panggang, juga Nasi Spesial khas Jawa Timur," ungkap Yudi saat ditemui jurnalis Ketik.co.id pada Selasa (14/3/2023).

Foto Salah satu olahan unik ikan wangi wangi dengan berat 13kg.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Salah satu olahan unik ikan wangi-wangi dengan berat 13kg. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Melalui tema ini para tamu akan diajak menikmati berbaga sajian hidangan lezat khas kota Gresik, Tuban, Demak, Kudus, Cirebon, Pati, Paciran, dan terakhir Surabaya.

Salah satu menu menarik yang cukup menyita perhatian adalah Fish Garlic Steam atau ikan wangi-wangi yang menggunakan ikan utuh seberat 13kg. Ikan yang digunakan adalah ikan Baramundi.

Executive Chef Andri Aryono menjelaskan ikan ini merupakan salah satu menu andalan yang rasanya cukup ringan dan daging ikannya yang sangat lembut.

"Jadi untuk menu ikan ini kita pake ikan Baramundi dengan berat kurang lebih 13 kg. Ini ikan kita steam dengan berbagai bumbu seperti bawang putih halus, jahe, garam, lada sedikit maizena. Waktu memasaknya memakan waktu kurang lebih 40 menit," jelas Andri

Tak hanya rangkaian hidangan yang menggugah selera, Pavilion Restauran juga menawarkan minuman lezat khas Indonesia seperti teh tarik, es legen susu, dan berbagai minuman herbal tradisional yang berkhasiat bagi kesehatan untuk melepas dahaga di kala berbuka puasa. 

Untuk harga yang ditawarkan berkisar Rp 350.000 per orang, dengan pemesanan early bird dari tanggal 1 hingga 31 Maret 2023. JW Marriott Hotel juga turut berbagi keberkahan untuk memeriahkan bulan suci ini.

Setiap pembelian 10 paket di Pavillion Restauran (berlaku kelipatan), tamu-tamu berkesempatan meraih Grand Prize berupa perjalanan Umroh, termasuk transportasi, akomodasi, dan lain-lainnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Berbuka Puasa Ramadan Menu Tradisional JW Marriott Surabaya Walisongo