Didukung Barisan Emak-emak, Sekjen PKB Optimis AMIN Menang 60 Persen di Malang Raya

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

4 November 2023 10:24 4 Nov 2023 10:24

Thumbnail Didukung Barisan Emak-emak, Sekjen PKB Optimis AMIN Menang 60 Persen di Malang Raya Watermark Ketik
Sekjen PKB Hasanuddin Wahid ketika konsolidasi pemenangan AMIN bersama emak-emak. (Foto: Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sekjen PKB Hasanuddin Wahid optimis AMIN menang 60 persen di Malang Raya, lantaran banyak mendapat dukungan barisan emak-emak. Hali ini disampaikannya ketika Konsolidasi di Pakisaji, Kabupaten Malang, Sabtu, (5/11/2023).

"Ini merupakan relawan-relawan perempuan aktivis yang mau bergerak untuk Pasangan AMIN se Kabupaten Malang. Jumlah sekitar 2500 (Barisan Emak-emak)," ujar Hasanuddin Wahid kepada ketik.co.id.

Selanjutnya ia mengatakan, emak-emak ini antusias mendukung AMIN atau Anies-Muhaimin untuk memenangkan Pilpres 2024. Karena mereka menginginkan perubahan menjadi lebih baik lagi kedepannya ketika dipimpin AMIN.

"Mereka ini AMIN banget. Dan karena beliau ini merupakan aktivis di desanya masing-masing, dalam mensosialisasikan AMIN loyal dan bisa mensosialisasikan dengan baik dan benar," kata Cak Udin sapaan akrabnya.

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid ketika meyapa emak-emak relawan pendukung AMIN. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

Cak Udin yang juga maju caleg DPRI RI dapil Malang Raya ini juga membeberkan secara gamblang alasan banyak emak-emak yang mendukung AMIN.

"Karena menurut mereka, AMIN merupakan pasangan yang layak jadi Presiden dan Wakil Presiden. Kenapa? karena dua-duanya pasangan yang serasi, bisa imami, bacaan alfatihah fasih," bebernya gamblang.

Selain itu, pengalaman AMIN sudah tidak perlu diragukan lagi. "Baik pernah jadi gubernur, jadi wakil ketua DPR pernah jadi menteri. Lengkaplah kira-kira," kata Cak Udin.

Lanjut ia, emak-emak ini menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan AMIN. "Pasangan AMIN merupakan pasangan yang pas buat emak-emak itu," kata Sekjen PKb Cak Udin.

Menurutnya, gelombang barisan emak-emak yang mendukung Pasangan AMIN di Kabupaten Malang terus bertambah. Terlebih mereka secara sukarela mendukung AMIN.

"Mereka ini berduyun-duyun mau mendaftarkan diri sebagai relawan. Mereka dengan sendirinya berjejaring kemudian mempersiapkan diri sebagai relawan AMIN. Itu hebat, inisatif dari mereka," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pasangan Amin SEKJEN PKB Pilpres Malang Raya Cak Udin Hasanuddin Wahid