Berkas Bacabup Malang Diserahkan ke DPD PDIP Jatim, Sanusi dan Gunawan Berebut Rekom

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 06:18 14 Mei 2024 06:18

Thumbnail Berkas Bacabup Malang Diserahkan ke DPD PDIP Jatim, Sanusi dan Gunawan Berebut Rekom Watermark Ketik
Bacabup Malang Gunawan ketika mengembalikan berkas pendaftaran. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Tim 5 Penjaringan Bacabup DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang sudah menyerahkan berkas Bacabup Malang ke DPP melalui DPD. Terdapat dua bakal calon yakni Sanusi dan Gunawan Wibisono HS berebut yang rekom DPP untuk Pilkada 2024.

Sebelumnya, dua nama itu sudah mendaftarkan diri. Wakil Ketua Penjaringan Bacabup PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir menjelaskan, berkas keduanya sudah lengkap.

"Tim 5 Penjaringan sudah melakukan pencermatan terhadap berkas administratif ke dua bakal calon Bupati Malang yakni Abah Sanusi dan Abah Gunawan. Semua syarat administratif yang diminta oleh Partai sudah dilengkapi," ujar Abdul Qodir kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (14/5/2024).

Selanjutnya kata Adeng sapaan akrab Abdul Qodir, Tim 5 sudah membuat laporan berita acara pelaksanaan Penjaringan juga sudah diserahkan kepada DPC untuk ditindaklanjuti.

"Artinya, dengan diserahkannya berita acara pelaksanaan penjaringan bakal calon bupati dari PDI Perjuangan, proses selanjutnya sudah di handle DPC," kata Adeng yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Bacabup Malang Sanusi ketika mengembalikan berkas pendaftaran. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

Kalau tidak ada perubahan waktu, sebagaimana informasi yang ia dapatkan dari sekretaris, DPC sudah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati Abah Gunawan dan Abah Sanusi kepada DPP lewat DPD.

"Sudah diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Senin tanggal 13 Mei 2024," ungkapnya. Setelah Berkas Pendaftaran di terima oleh DPD, kata ia, maka DPD akan memanggil Bakal Calon untuk dilakukan verifikasi dan koordinasi kesiapan menghadapi Pilkada Serentak.

"Kami hanya menjalankan instruksi untuk melakukan penjaringan. Sedangkan keputusan sepenuhnya siapa yang akan direkomendasikan sepenuhnya ada pada DPP," tegasnya.

Sebagai informasi, kedua Bacabup Malang yang sudah mendaftar itu merupakan kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Sanusi merupakan petahana Bupati Malang dan Gunawan merupakan kader senior saat ini menjabat Anggota DPRD Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bacabup Malang PDI pdi perjuangan Kabupaten Malang Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang