Bantu Tangani Karhutla, Kepala BPBD Kabupaten Malang Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

7 November 2023 15:58 7 Nov 2023 15:58

Thumbnail Bantu Tangani Karhutla, Kepala BPBD Kabupaten Malang Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim Watermark Ketik
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa saat memberikan penghargaan kepada Kepala BPBD Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi. (Foto: Dok BPBD Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Kepala BPBD Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, saat apel Kesiapsiagaan Bencana Jelang Musim Hujan di Selecta Kota Batu, Selasa (7/11/2023).

Penghargaan ini diterima Kepala BPBD Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi karena dinilai aktif dalam membantu penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla.

Kepala BPBD Kabupaten Malang M Nur Fuad Fauzi mengatakan, pihaknya melakukan penanganan Karhutla di dua tempat, yakni Gunung Arjuno dan Gunung Bromo.

Mengingat kedua gunung tersebut beberapa waktu lalu mengalami kebakaran. Sehingga, kata dia, BPBD Kabupaten Malang berperan aktif untuk membantu melakukan pemadaman api.

"Penghargaan ini diberi atas partisipasi dan dukungannya dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," kata M Nur Fuad Fauzi kepada ketik.co.id

Lebih lanjut ia menjelaskan bentuk dukungan yang diberikan. "Kita melakukan pengerahan logistik dan personil melakukan pemadaman karhutla di Gunung Arjuno dan Gunung Bromo," kata mantan Kabag Humas Pemkab Malang ini.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa yang telah memberikan apresiasi maupun penghargaan tersebut.

Sebagai informasi, berbagai pihak terkait turut melakukan bantuan pemadaman api yang terjadi Karhutla di Gunung Arjuno dan Gunung Bromo. Termasuk BPBD Kabupaten Malang yang juga berpartisipasi Aktif.

Dalam pemadaman karhutla itu, dilakukan secara manual dengan memadamkan api langsung di lokasi. Hingga dilakukan water boombing menggunakan helikopter untuk mempercepat pemadaman api di Gunung Arjuno dan Bromo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Jatim Kepala BPBD Kabupaten Malang Karhutla Khofifah BPDB