Tips Packing yang Tepat Agar Bisa Bawa Banyak Barang saat Mudik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

8 April 2024 00:39 8 Apr 2024 00:39

Thumbnail Tips Packing yang Tepat Agar Bisa Bawa Banyak Barang saat Mudik Watermark Ketik
Ilustrasi packing. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Tak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Menyambut hari yang fitri banyak masyarakat yang berbondong-bondong mudik untuk berkumpul dengan keluarga.

Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang perjalanan mudik menuju kampung halaman, salah satunya tentu saja berkemas.

Berkemas bisa dibilang merupakan kegiatan yang cukup menyita waktu, kita harus melipat baju dan memastikan barang yang kita bawa cukup dalam koper.

Apalagi jika membawa serta kekuarga dan sanak saudara tentu saja keperluan yang diperlukan akan semakin banyak. Berikut ini beberapa tips mengemas barang dalam koper agar bisa membawa banyak barang:

1. Pakai koper yang bisa diperluas

Saat ini koper berbahan fiber tengah digandrungi banyak orang. Akan tetapi kapasitas koper berbahan fiber bisa dibilang sangat terbatas. Jika ingin membawa banyak barang mungkin bisa mempertimbangkan koper yang memakai bahan kain.

Koper jenis ini bisa diperluas sehingga mampu membawa lebih banyak barang. Koper kain menawarkan fleksibilitas ekstra untuk berbagai ukuran dan bentuk barang.

2. Manfaatkan ruang kosong di barang anda

Salah satu cara agar bisa membawa banyak barang adalah dengan memanfaatkan semua ruang yang tersedia, misalnya kita bisa memasukkan semua kaus kaki ke dalam saku pakaian atau jaket, selain itu memasukkan kaos yang digulung ke dalam setiap sepatu juga bisa menjadi pilihan.

Dengan memakai trik ini kita bisa membawa lebih banyak barang dengan memaksimalkan setiap ruang yang ada.

3. Lipat pakaian dengan cara digulung

Sebelum memasukkan baju ke dalam koper, Kohut menyarankan untuk menggunakan metode gulung dan lipat baju. Jeans, celana, dan pakaian apa pun yang kaku tetap harus dilipat rata seperti biasanya, tetapi semua kemeja, pakaian atletik, dan bahan yang lebih lembut harus digulung sekencang mungkin.

4. Bawa sepatu dalam tas terpisah

Kemas sepatu dalam tas terpisah dapat membuat koper menampung lebih banyak pakaian. Pada dasarnya di mana pun sepatu paling pas menyimpannya secara terpisah. Daripada harus dikemas berpasangan karena akan menghabiskan cukuo banyak ruang.(*)

Tombol Google News

Tags:

mudik Idul Fitri Packing Koper Pakaian barang