KPU Situbondo Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: Mustopa

22 September 2024 16:12 22 Sep 2024 16:12

Thumbnail KPU Situbondo Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Suasana penetapan paslon calon bupati dan calon wakil Bupati Oleh Komisioner KPU, Minggu, 22 September 2024 (Foto : Heru Hartanto/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Secara resmi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berkontestasi di Pilkada Situbondo Tahun 2024, Minggu, 22 September 2024.

Penetapan yang berlangsung di Jasmime Meeting Hotel Rosali di Jalan PB Sudirman Situbondo dihadiri LO partai politik peserta Pilkada 2024, Wakapolres Situbondo, Pasi Intel Kodim Situbondo, Kepala Bakesbangpol Situbondo, Bawaslu serta tamu undangan lainnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa penetapan bakal calon menjadi calon bupati dan calon wakil Bupati Situbondo ini sudah diatur dalam peraturan KPU.

"Tahapan hari ini, KPU Situbondo melaksanakan penetapan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Situbondo sebagai kontestan Pilkada Situbondo tahun 2024," kata Hadi Prayitno.

Tahapan-tahapan Pilkada Situbondo sudah melalui proses yang lumayan panjang. Dari proses penerimaan pendaftaran, kemudian pemeriksaan spesifikasi berkas persyaratan, tes kesehatan hingga penetapan.

"Hari ini kita mengumumankan atau menetapkan Paslon Karna Suswandi-Khoirani (Karunia) dan Paslon Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah (Rio-Ulfi)," kata Hadi Prayitno.

Pengumuman itu, sambung Hadi, sudah sesuai dengan pendaftaran dan hasil rekomendasi rumah sakit yang menyatakan kedua pasangan calon sehat dan bisa mengikuti kontestasi Pilkada Situbondo 2024.

"Alhamdulillah, tidak ada sama sekali tanggapan yang disampaikan kepada KPU dari unsur lapisan masyarakat terkait proses tahapan Pilkada Situbondo. Tahapan sudah dilaksanakan sesuai deangan peraturan KPU," kata Hadi.

Untuk tahapan berikitnya, sambung Hadi, yakni pengambilan atau pengundian nomor urut paslon yang akan dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024 di Kantor KPU Situbondo Jalan Cendrawasih Situbondo.

"Saya berharap kepada seluruh parpol pendukung, para kader dan simpatisan partai serta seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk bersama-sama menciptakan kondisi Pilkada Situbondo berlangsung aman, lancar, kondusif dan sukses," pungkas Ketua KPU Situbondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU Situbondo resmi Umumkan 2 Paslon Bupati Wakil Bupati situbondo Hadi Prayitno Karna Suswandi Khorani Rio Ulfi