Atasi Penuaan Dini, Manfaat Filler Wajah untuk Kulit Lebih Cantik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

22 September 2024 16:53 22 Sep 2024 16:53

Thumbnail Atasi Penuaan Dini, Manfaat Filler Wajah untuk Kulit Lebih Cantik Watermark Ketik
Dokter Aji Bayu Chandra saat menjelaskan proses penuaan kulit. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Seiring bertambahnya usia tentu kondisi kulit manusia akan mengalami penurunan. Hal ini sebenarnya merupakan proses alami yang dinamakan penuaan atau aging. Akan tetapi sering kali proses penuaan berjalan lebih cepat karena faktor internal dan juga eksternal.

Faktor internal seperti pola hidup yang tidak sehat dan juga konsumsi makanan yang tinggi gula dan beragam zat kimia dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini. Sedangkan untuk faktor eksternal bisa dipengaruhi paparan UV dan juga polusi.

Karena itu, perawatan mutlak diperlukan untuk menjaga kondisi kulit agar tetap cantik. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah Filler. Filler merupakan treatment yang dapat membantu memperbaiki dan memperindah penampilan bentuk wajah.

Founder Maharva Aesthetic Clinic, dr Aji Bayu Chandra mengatakan filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan kontur dan memperbaiki bentuk/struktur wajah.

"Filler terdiri dari 3 macam, yakni yang non permanen, semi permanen dan permanen," jelas Aji, Minggu 22 September 2024.

"Untuk yang permanen sudah kita tidak gunakan ya. Karena tidak bisa hilang dari tubuh. Jadi saat ini yang digunakan hanya yang semi permanen dan non permanen," imbuhnya.

Foto Founder Maharva Aesthetic Clinic, dr Aji Bayu Chandra menjelaskan penggunaan filler pada wajah. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Founder Maharva Aesthetic Clinic, dr Aji Bayu Chandra menjelaskan penggunaan filler pada wajah. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Filler ini dapat digunakan mulai dari usia muda hingga tua. Filler biasanya disuntikkan di area wajah, di antaranya dahi, hidung, dagu, bibir, pipi, kantung bawah mata, pipi, garis rahang, dagu, dan area lainnya.

Dari sisi keamanan, filler dengan bahan Hyaluronic Acid (HA) merupakan pilihan terbaik. Hal ini karena HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh yang berperan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. 

"Seiring nya usia, produksi HA alami akan terus berkurang. Maka dari itu penggunaan Filler HA sangat aman digunakan karena menyerupai dengan HA alami," tambahnya.

Sebagai salah satu penyedia treatment filler terkemuka, Maharva Aesthetic Clinic menyediakan layanan filler yang menggunakan bahan HA dengan teknologi Nasha dan OBT. Teknologi Nasha dan OBT ini mempu membuat bahan filler yang menyerupai kandungan HA dalam tubuh.

"Filler Nasha ini dirancang khusus untuk lifting dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih. sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur," paparnya.

Sedangkan OBT dibuat khusus untuk memberikan contouring pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata dan bibir. OBT juga memberikan flexible support untuk area wajah yang dinamis sehingga ekspresi wajah tetap natural.

"Kalau OBT ini khusus disuntikan untuk area wajah yang bergerak. Seperti bibir dan pipi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maharva Aesthetic Clinic Kecantikan Wajah kulit Filler Nasha OBT Aji Bayu Chandra