Simak Spesifikasi Tecno Phantom X2 Pro yang Serba Flagship

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

28 Januari 2023 10:01 28 Jan 2023 10:01

Thumbnail Simak Spesifikasi Tecno Phantom X2 Pro yang Serba Flagship Watermark Ketik
Kamera Phantom X2 Pro ( Foto : Tecno )

KETIK, SURABAYA – Produsen smartphone asal China, Tecno tidak henti-hentinya produktif dengan memproduksi smartphone di berbagai kelas seperti low-end, mid-range dan high-end. Hal ini dilakukan agar dapat bersaing dengan brand lain di tengah persaingan smartphone yang makin ketat.

Brand Tecno baru saja meluncurkan Tecno Phantom X2 Pro. HP yang rilis pada Selasa (17/01/2023) ini mengusung konfigurasi spesifikasi dan fitur yang sangat ideal untuk menunjang berbagai kebutuhan di tahun 2023.

Jika kamu berencana membeli Tecno Phantom X2 Pro sebagai daily driver di tahun 2023, kali ini kami akan mengulas sederet bocoran spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Tecno Phantom X2 Pro.

1. Chipset premium

Sebagai smartphone yang berada di kelas High-end tentu saja Phantom X Pro di bekali chipset yang bertenaga. Ponsel ini menggunakan Mediatek Dimensity 9000 yang dibangun dengan konstruksi 4 nanometer. Berkat fabrikasi yang ringkas tersebut, Tecno Phantom X2 Pro memiliki performa yang cukup ganas, namun, tetap mengedepankan konsumsi daya yang cukup ramah.Performanya sendiri telah teruji berdasarkan benchmark dari AnTuTu dengan perolehan skor 961576 dan pengujian benchmark dari GeekBench dengan skor 3984.

2. Layar mewah dengan teknologi terbaru

Untuk sektor layar ponsel ini menggunakan layar dengan panel AMOLED yang sudah memiliki fitur refresh rate 120Hz. Di samping itu, layarnya memiliki desain curved yang menambah kesan premium pada sisi layar.

Akurasinya sendiri tidak perlu diragukan lagi karena layar pada Tecno Phantom X2 Pro telah di kalibrasi dengan standar P3 wide colour gamout. Selain itu, sudut pandangnya juga tergolong luas karena memiliki aspek rasio 20:9.

Soal ketajaman, Tecno Phantom X2 Pro memiliki kerapatan piksel sebesar 387ppi sehingga gambar yang dihasilkan memiliki ketajaman yang cukup tegas. untuk keperluan keamanan layar smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

3. Desain premium yang elegan

Smartphone ini menggunakan rangka frame aluminium yang kuat namun ringan. Selain itu frame ini juga mampu memaksimalkan sirkulasi udara pada bagian layar. Kemudian, bagian belakangnya terbuat dari plastik yang dilapisi oleh grip sehingga menimbulkan kesan nyaman saat digenggam oleh pengguna.

Untuk ukurannya sendiri Tecno Phantom X2 Pro memiliki dimensi sebesar 164.6 x 72.7 x 9 mm. Selain itu, Tecno Phantom X2 Pro memiliki bobot yang cukup ringan karena memiliki berat 201 gram.

4. Memory yang memadai

Kamu yang aktif melakukan aktivitas multitasking akan dimanjakan dengan kapasitas memori RAM berukuran 12GB. Tak ketinggalan, memori internal berkapasitas 256GB disematkan agar kamu dapat dengan leluasa menyimpan berbagai data yang dibutuhkan.

Di samping itu, memori internal yang dibawakan didukung dengan teknologi UFS 3.1 yang memiliki performa kecepatan cukup baik. 

5. Kamera yang tajam untuk menangkap momen

Sebagai smartphone kelas atas sudah pasti Phantom X2 Pro memiliki kamera yang mumpuni untuk menangkap moment berhargamu. Dengan menggunakan konfigurasi triple kamera beresolusi 50+50+13MP yang dipadukan dengan lensa wide, telephoto, dan ultrawide.

Triple kamera utamanya mendukung aktivitas recording video 4K yang ditunjang dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR. Di samping itu, kebutuhan swafoto dan vlogging akan dijawab dengan konfigurasi kamera depan beresolusi 32MP dengan kombinasi lensa wide.

6. Fitur fitur menarik

Tecno Phantom X2 Pro menyajikan kapasitas baterai tanam 5160mAh yang disandingkan dengan fitur fast charging 45W guna mempercepat proses pengisian daya baterai. Mengenai teknologi sensor, Tecno Phantom X2 Pro menyajikan dukungan sensor fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Konektivitas fisiknya sendiri mendukung protokol komunikasi USB Type-C 2.0 yang mendukung transfer data melalui OTG.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartphone Tecno Phantom Flagship teknologi China