Seberangi Waduk Pondok Ngawi, Forkopimda Kibarkan Bendera Merah Putih di Dusun Terpencil, Ini Tujuannya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

16 Agustus 2023 06:20 16 Agt 2023 06:20

Thumbnail Seberangi Waduk Pondok Ngawi, Forkopimda Kibarkan Bendera Merah Putih di Dusun Terpencil, Ini Tujuannya Watermark Ketik
Bupati, Kapolres dan Komandan Kodim Ngawi saat mengibarkan bendera Merah Putih di Dusun Terpencil, Desa Dampit, Bringin, Ngawi. (Foto: Dhimas Ceppy/ketik.co.id)

KETIK, NGAWI Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Ngawi dikemas menarik. Setidaknya Forkopimda Ngawi bersama masyarakat mengibarkan bendea Merah Putih di Waduk Pondok, Bringin, Ngawi.

Kegiatan yang dibingkai dalam patroli presisi kebangsaan ini diikuti oleh oleh Kapolres NGawi AKBP Argowiyono,  Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono, Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, Kajari Ngawi Budi Raharjo, dan Pejabat Utama Polres, serta masyarakat pecinta Vespa.

 

“Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, Polres bersama Forkopimda Ngawi melakukan Patroli Presisi Kebangsaan menuju Waduk Pondok Bringin,” tutur Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono kepada media.

 

Polres Ngawi, lanjut AKBP Argowiyono menggelorakan semangat Merah Putih dengan mengibarkan dwi warna bersama Forkopimda di Desa Dampit, Bringin. Untk menjangkau lokasi itu kapolres dan rombongan harus menyeberangi waduk pondok, dengan menaiki perahu.

“Sengaja bendera merah putih dikibarkan di dusun Dampit yang lokasinya menyebrangi waduk Pondok, agar semangat kebangsaan dan kebanggaan sebagai warga NKRI tetap berkibar dimanapun berada,” lanjut AKBP Argo

Tampak di lokasi sudah menunggu anak-anak Sekolah Dasar dan warga Dusun Dampit yang mengikuti pengibaran bendera merah putih.

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke -78 kami gelorakan semangat Merah Putih dengan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, termasuk juga warga di dusun Dampit,” tambah Kapolres Ngawi

Argo menjelaskan bahwa tujuan utama mengibarkan bendera Merah Putih di Dusun Dampit tersebut adalah demi menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa kebanggaan terhadap Republik Indonesia.

“Kita gelorakan semangat Merah Putih dengan terus berjuang mengisi kemerdekaan ini demi mewujudkan cita – cita bangsa dengan cinta NKRI,” pungkas AKBP Argo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dusun Terpencil HUT RI ke 78 Ngawi Hari Ini Kapolres NGawi Dampit Bringin Waduk pondok