SD YPPK Santa Maria Regina Waisai Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 13:12 31 Mei 2024 13:12

Thumbnail SD YPPK Santa Maria Regina Waisai Gelar Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI Watermark Ketik
Foto bersama para siswa-siswi SD YPPK Santa Maria Regina Waisai bersama Kepala Distrik Kota Waisai, Sekretaris Dinas Pendidikan dan para dewan guru. (Foto: Julia)

KETIK, RAJA AMPAT – Yayasan Persekolahan dan Pendidikan Katolik (YPPK) menggelar kegiatan perpisahan siswa-siswi kelas VI SD YPPK Santa Maria Regina Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat Tahun ajaran 2023/2024, Jumat (31/5/2024).

Jumlah siswa-siswi yang mengikuti perpisahan pada tahun ajaran kali ini adalah sebanyak 28 orang, terdiri dari 15 orang laki-laki dan 13 orang perempuan.

Suster Kepala SD YPPK Santa Maria Regina Waisai, Sr. Helnis Deke DYS, S.Fil dalam sambutannya mengatakan, Sekolah SD YPPK Santa Maria Regina merupakan sekolah yang sudah sejak lama berdiri di Kota Waisai, dengan tujuan utama adalah untuk membina karakter anak-anak di Waisai. 

"Pendidikan yang diterapkan oleh Sekolah SD YPPK Santa Maria Regina adalah pendidikan karakter dan intelektual. Mengapa karakter? Karena anak-anak butuh dibina iman dan akhlak mereka," jelas Sir. Helnis Deke.

Menurutnya, ilmu pengetahuan harusnya diimbangi dengan iman dan akhlak yang baik, sehingga anak-anak kelak tidak hanya memiliki kecerdasan pengetahuan, namun juga memiliki iman dan akhlak yang baik pula.

Kegiatan perpisahan itu juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Stanley Sauyai, para dewan guru dan juga orang tua wali dari Siswa-siswi SD YPPK Santa Maria Regina Kota Waisai. (*)

Tombol Google News

Tags:

SD YPPK Santa Maria Regina Waisai Raja Ampat Dunia Pendidikan