Tegas! Ketua DPD PAN Pace FM Soroti 6 Bacawabup di Pemilukada Raja Ampat

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: M. Rifat

4 September 2024 21:11 4 Sep 2024 21:11

Thumbnail Tegas! Ketua DPD PAN Pace FM Soroti 6 Bacawabup di Pemilukada Raja Ampat Watermark Ketik
Ketua DPD PAN Raja Ampat, Fahmi Macap saat diwawancarai awak media di Waisai, 4 September 2024 (Foto: Abi/ Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Raja Ampat, Fahmi Macap menyampaikan apresiasi kepada 6 Bakal Colon Kepala Daerah yang ikut berkontestasi di Pemilukada Raja Ampat tahun 2024.

"Secara pribadi saya mengucapkan selamat buat seluruh Calon Bupati yang bertarung saat ini. Ada 6 pasangan Calon Bupati. Tentunya para bakal calon Bupati ini adalah putara putri terbaik Raja Ampat," kata Fahmi, saat diwawancarai awak media usai pembukaan sidang LKPD, Rabu (4/9/2024) kemarin.

Lelaki yang kerap disapa Pace FM ini juga mengajak kepada seluruh komponen yang ada di Raja Ampat untuk menghormati proses yang sedang berjalan. Sebagai Ketua Partai, Pace FM menginginkan proses demokrasi di Raja Ampat berjalan pada domain yang semestinya.

Sebelumnya, Politisi Partai berlambang matahari bersinar ini diisukan akan berpasangan dengan dengan Charles AM. Imbir pada Pemilukada Raja Ampat tahun 2024. Namun, selama proses berlangsung, terjadi perubahan sehingga batal berpasangan di Pemilukada Raja Ampat kali ini.

Kaitanya dengan hal tersebut, Pace FM menegaskan bahwa dirinya menghargai proses yang ada. Bagi Pace FM, batal masuk dalam bursa bakal calon Wakil Bupati pada Pemilukada Raja Ampat kali ini merupakan hal yang biasa-biasa saja bagi seorang politisi.

Meski demikian, kata Fahmi, dalam konteks Pilkada, Partai memiliki keputusan final yang mengarah pada siapa pasangan yang layak. Lanjut Fahmi, ikhtiar terakhir Partai PAN mengarah kepada pasangan Ria Umlati dan Benoni Saleo sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat 2024.

"Sehingga, selaku Ketua DPD PAN Raja Ampat tetap mengamankan perintah DPP PAN berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP," terang FM.

Pada sisi yang lain, Pace FM dengan tegas menyampaikan bahwa dalam konteks Calon Bupati, dia menghargai itu sebagai putra putri terbaik Raja Ampat. Namun, dalam konteks Calon wakil Bupati, harus dipilah mana yang anak Raja Ampat dan mana yang dari luar (Raja Ampat, red).

"Di sini saya tegaskan, jika dalam kontestasi ini dikuti oleh putra putri Raja Ampat, saya sepakat. tapi jika tidak, maka saya bertarung," tandas Pace FM. (*)

Tombol Google News

Tags:

Fahmi Macap Pemilukada Raja Ampat Cabup Cawabup Pernyataan Politik pilkada DPD PAN Raja Ampat