Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Pemkot Surabaya Perkuat Sinergi dengan Kepolisian

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

1 Juli 2024 07:29 1 Jul 2024 07:29

Thumbnail Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Pemkot Surabaya Perkuat Sinergi dengan Kepolisian Watermark Ketik
Suasana Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Balai Kota. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar upacara di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (1/7/2024). Penyelenggaraan Hari Bhayangkara di Balai Kota ini merupakan kedua kalinya.

Pada momen Hari Bhayangkara ini, Pemkot Surabaya berkomitmen untuk memperkuat sinergi dengan kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya dan Polrestabes Pelabuhan Tanjung Perak.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan membangun kerja sama dan sinergi antara Pemkot Surabaya dan kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

"Alhamdulillah ini tahun kedua, tahun kemarin Polri dekat dengan masyarakat, makanya upacara dilakukan di Balai Kota, sehingga ada sinergi antara Pemkot dengan Polretabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak," jelas Eri saat ditemui di balai kota Surabaya, Senin (1/7/2024).

Eri Cahyadi menambahkan untuk menciptakan rasa aman di Kota Surabaya pihaknya terus berbenah dan bersinergi dengan berbagai stakeholder. Bukan hanya kepolisian, tetapi peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam menciptakan lingkungan yang aman.

"Menjaga keamanankan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu bukan hanya Kepolisian semata, tetapi juga masyarakat harus ikut serta," tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce menuturkan pihaknya akan terus berkomitmen dan berkolaborasi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di Kota Surabaya. Pihaknya akan memberantas segala macam bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Komitmen memberantas segala ketombe?Itu selalu menjadi prioritas utama. Segala bentuk kamtibmas tetap menjadi komitmen saya dari awal," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

hari bhayangkara Polisi Pemkot Surabaya Polrestabes Surabaya Polrestabes Tanjung Perak