Renie Rahayu Fauzi Dikukuhkan Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung Perempuan Pertama

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

26 September 2024 23:09 26 Sep 2024 23:09

Thumbnail Renie Rahayu Fauzi Dikukuhkan Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung Perempuan Pertama Watermark Ketik
Ketua DPRD Kab Bandung periode 2024-2029 Renie Rahayu Fauzi.(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Renie Rahayu Fauzi dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung yang tercatat meraih suara tertingi 29.929 suara, akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung definitif periode 2024-2029.

Pengukuhan Renie juga sekaligus dengan dikukuhkannya tiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 digelar di Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Kamis (26/9/2024).

Ketiga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung itu antara lain Wakil Ketua I Firman B Sumantri dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua II Thony Fathony Muhammad dari Fraksi PKS, dan Wakil Ketua III Muhammad Akhiri Hailuki dari Fraksi Demokrat .

Renie R Fauzi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan langsung kepada dirinya, sehingga ia berhasil meraih suara tertinggi di Pileg 2024 dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung.

Renie berjanji siap memberikan bukti kerja nyata, pengabdian, dan memfasilitasi aspirasi atau masyarakat Kabupaten Bandung, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Bandung.

Reni berharap dengan kepemimpinan dirinya di DPRD Kabupaten Bandung bisa lebih baik dari kepemimpinan periode sebelumnya. Terlebih Reni merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bandung pertama yang tercatat dalam sejarah Kabupaten Bandung.

Ia juga berharap kepada wartawan dapat bekerjasama sehingga bisa bekerja lebih optimal untuk melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa terbentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) supaya kita bisa langsung bekerja karena banyak tugas besar yang menanti dan tanggung jawab kita pun kepada masyarakat sangat besar," ungkap Reni.

Sebagai pimpinan legislatif, Renie juga mengajak kepada semua anggota dewan untuk meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, serta menjaga keharmonisan dengan eksekutif dan yudikatif.

Renie meyakini dengan sinergisitas dan kebersamaan sesama anggota DPRD akan membawa kemajuan Kabupaten Bandung secara signifikan dalam berbagai aspek.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

dprd kabupaten bandung dprd kab bandung Fraksi PKB reine rahayu fauzi ktua dprd kab bandung ketua dprd kabupaten bandung