Geo Dipa Patuha Dorong Desa di Wilayah Kerjanya Berprestasi di Tingkat Jabar

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

24 September 2024 19:29 24 Sep 2024 19:29

Thumbnail Geo Dipa Patuha Dorong Desa di Wilayah Kerjanya Berprestasi di Tingkat Jabar Watermark Ketik
PR Spv PT. Geo Dipa Energi Unit Patuha, Maria Rahmawati (tengah), saat menerima Tim Recheking TP PKK Jabar, di Aula Desa Panundaan, Kec Ciwidey Kab Bandung, Selasa (24/9/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – PT Geo Dipa Energi Unit Patuha turut berpartisipasi dalam Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, yang menjadi salah satu dari 5 lomba 10 Program PKK. 

Sebagai informasi, Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey masuk ke dalam 6 besar penilaian Program GKSTTB PKK tingkat Provinsi Jawa Barat. Karena itu Desa Panundaan Ciwidey menerima Tim Recheking TP PKK Jabar, di Aula Desa Panundaan, Selasa (24/9/2024). 

Partisipasi Geo Dipa dalam program GKSTTB ini karena di Desa Panundaan ada beberapa UMKM yang merupakan binaan Geo Dipa. Selain itu Geo Dipa juga mendukung program pemerintah terkait penanggulangan stunting di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey, yang termasuk wilayah kerja Geo Dipa.

Public Relation Spv PT. Geo Dipa Energi Unit Patuha, Maria Rahmawati menjelaskan, pihaknya turut erpartisipasi dalam program percepatan penurunan stunting, melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) atau stunting kit. 
 
Selain itu, imbuh Maria, pihaknya juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap balita dalam upaya pencegahan stunting, dengan memberikan stunting kit berisi susu tambahan untuk balita dan ibu hamil. 

"Sementara di bidang ekonominya, kami memiliki binaan UMKM Saluyu Desa Panundaan. Jadi, dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menjalankan program CSR yang fokus pada empat pilar utama, yaitu GDE Peduli, GDE Pintar, GDE Maju, dan GDE Hijau," jelas Maria Rahmawati.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung, Ny Tintin Cakra Amiyana yang menyambut Tim Rechecking Jabar, mengapresiasi di Desa Panundaan yang sudah bisa masuk 5 besar Lomba 10 Program PKK, melalui Program GKSTTB-nya. 

"Semoga Desa Panundaan bisa terpilih menjadi juara tingkat Jawa Barat dan kalau di tingkat Jabar sudah juara, maka nantinya akan menjadi perwakilan Jabar dalam lomba 10 Program PKK tingkat nasional," ucap Tintin yang juga istri dari Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana ini.

Lebih lanjut Tintin menguraikan, Kabupaten Bandung berhasil lolos dalam empat kategori lomba 10 Program PKK. Antara lain di Pokja 1 PKK Kabupaten Bandung untuk kategori Pola Asuh Anak di Era Digital, Pokja 2 untuk kategori UP2K dan TBM, dan Pokja 3 PKK Kab Bandung untuk kategori pemanfaatan halaman pekarangan, serta Pokja 4 untuk kategori Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB). 

"Kami berharap desa-desa yang mewakili Kabupaten Bandung tidak hanya berprestasi dalam lomba ini di tingkat Jawa Barat nantinya, tetapi juga mampu menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk dapat berprestasi di tingkat Jawa Barat maupun nasional," ucap  Tintin.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

PKK GEO DIPA geodipa jabar UMKM