Wahyu Kurniawan Pribadi Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 20:30 24 Sep 2024 20:30

Thumbnail Wahyu Kurniawan Pribadi Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep Watermark Ketik
Wahyu Kurniawan Pribadi saat sambutan. (Foto: Ach Suni/ Ketik.co.id)

KETIK, SUMENEP – Ketua Carataker kwartir Cabang Pramuka Sumenep yang dipegang Wahyu Kurniawan Pribadi, AP. M. Si akhirnya terpilih sebagai Ketua Kwarcab definitif.

Kak Wahyu yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Sumenep tersebut terpilih dalam agenda Musyawarah Cabang ( Muscab ) yang berlangsung di Ruang Rapat Aryawiraja Pemkab Sumenep,  Senin siang, 23 September.

 

Foto Wahyu Kurniawan Pribadi foto bersama usai terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka SumenepWahyu Kurniawan Pribadi foto bersama usai terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Sumenep.  (Foto: Ach Suni/ Ketik.co.id) 

 

Wahyu Kurniawan Pribadi dalam musyawarah cabang tersebut terpilih secara aklamasi karena didukung oleh 14 Kwartir Ranting ( Kwarran ) dari 19 Kwarran yang hadir. Dari 14 Kwarran tersebut mendukung secara tertulis sementara 5 Kwarran tetap mendukung Kak Wahyu meski tidak secara tertulis.

Dengan demikian, Kak Wahyu -sapaan akrabnya dalam dunia Pramuka- akan menahkodai Gerakan Pramuka Sumenep untuk lima tahun ke depan.

Wahyu Kurniawan Pribadi menyampaikan banyak terima kasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan Musyawarah Cabang. Sehingga pelaksanaan Muscab bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terima kasih pada semuanya. Alhamdulillah Muscab bisa berjalan lancar," kata Kak Wahyu setelah terpilih sebagai Ketua Kwarcab Sumenep.

 

Foto Bapak Purmadi dari pengurus Kwartir Daerah Provinsi Jawa TimurBapak Purmadi dari pengurus Kwartir Daerah Provinsi Jawa Timur.  (Foto: Ach Suni/ Ketik.co.id) 

 

Muscab Gerakan Pramuka di Sumenep terasa istimewa karena masih dalam suasana HUT Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. 

Dari pengurus Kwartir Daerah ( Kwarda ) Pramuka Jawa Timur diwakili oleh Bapak Purmadi yang menjabat sebagai Waka Orgaskum Kwarda Jawa Timur.

Sementara Imam Syafi'ie yang pernah jadi pengurus Pramuka dan menjadi pimpinan sidang dalam muscab tersebut  menyampaikan Selamat dan Sukses atas terpilihnya Kak Wahyu Kurniawan Pribadi. " Selamat Kak Wahyu", ujarnya singkat tapi penuh semangat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kawarcab Pramuka Sumenep Wahyu Kurniawan Pribadi Kwarda Pramuka Jatim Purmadi Imam Syafiie