Ratusan Kader PDIP Antar Whisnu ke Tempat Peristirahatan Terakhir

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

28 Mei 2023 06:47 28 Mei 2023 06:47

Thumbnail Ratusan Kader PDIP Antar Whisnu ke Tempat Peristirahatan Terakhir Watermark Ketik
Ratusan Kader PDIP hadiri pemakaman Whisnu Sakti Buana, Minggu (28/5/2023).( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kota Surabaya berduka mantan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana berpulang untuk selama-lamanya pada Sabtu, (28/5/2023) dini hari.

Kepergian almarhum membawa duka mendalam tidak hanya bagi keluarga tetapi juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Jenazah almarhum dimakamkan di TPU Keputih Surabaya, dengan diantar oleh ratusan kader PDIP.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono mengatakan kepergian almarhum merupakan kehilangan yang amat besar bagi PDIP. Semasa hidupnya Whisnu Sakti Buana dikenal sebagai pribadi yang baik dan selalu mementingkan kepentingan partainya.

Foto Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono, Minggu (28/5/2023).( Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulistyono, Minggu (28/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Innalillahi telah berpulang ke rahmatulloh salah satu kader terbaik PDIP Pak Whisnu Sakti Buana. Kepergian beliau merupakan duka yang mendalam bagi PDIP. Kita semua tentu kehilangan, namun kita semua bangga pernah berkolaborasi bersama untuk mengurus PDIP," ungkap Kanang.

Kanang menambahkan semasa hidupnya Whisnu Sakti Buana dikenal sebagai pribadi yang totalitas dalam mengurus partai. Beliau selalu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh partai.

"Tidak hanya memberikan solusi, bahkan semasa hidup beliau dikenal sebagai orang yang loyal terhadap pimpinan," tambahnya.

Kepergian Whisnu Sakti Buana yang mendadak sangat mengejutkan banyak pihak, termasuk Kanang. Padahal sehari sebelumnya Whisnu dan Kanang masih rapat bersama untuk membahas persiapan pemilu 2024 nanti. 

"Kepergian beliau tentu mengejutkan kita semua, padahal siangnya saya masih rapat dengan Pak Whisnu untuk membahas persiapan pemilu nanti. Pada saat bertemu saya melihat sehat sehat saja," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Whisnu Sakti Buana PDIP Kader Wakil Wali Kota