Ramadan, Hotel Ciputra World Menebar 250 Al Quran, Berbagi dengan Yatim Piatu dan Duafa

Jurnalis: Josef Abrijanto
Editor: Marno

9 April 2023 03:15 9 Apr 2023 03:15

Thumbnail Ramadan, Hotel Ciputra World  Menebar 250 Al Quran, Berbagi dengan Yatim Piatu dan Duafa Watermark Ketik
Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin turut bergabung beserta anak yatim memeriahkan acara Ramadan oleh Hotel Ciputra Surabaya dan sponsor pendukung lainnya. (Foto: Yosef Abrijanto/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Momen bulan Suci Ramadan adalah saat yang tepat untuk menebarkan semangat kebaikan bagi sesama. Banyak orang yang tergerak hatinya untuk memberikan sebagian dari yang dimiliki untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Pada bulan suci kali ini,  dengan mengusung tema Menebar 250 Alquran dan Nonton Bareng Anak Yatim-Piatu & Duafa,  Hotel Ciputra World Surabaya berkolaborasi dengan Mall Ciputra World Surabaya, Baznas Jatim, J99 Foundation dan Dailyhotels, mengajak 125 anak yatim-piatu dan dhuafa yang tinggal di kota Surabaya untuk ngabuburit dan buka puasa bersama.  

Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (8/4/2023) itu, dimulai dengan nonton bersama film anak-anak yang baru saja rilis yaitu Super Mario yang bertempat di studio XXI, Mall Ciputra World Surabaya. bersama Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Arumi Bachsin beserta putra-putrinya pun ikut bergabung untuk memeriahkan acara ini.

Tak ketinggalan, hadir juga jajaran Direksi J99 , perwakilan Baznas Jatim, Mantan Atlet Layar Jawa Timur sekaligus Sekjen PSSI Jawa Timur Ibu Dyan Puspitorini, dan designer ternama Jawa Timur, Embran Nawawi untuk ikut nonton bersama.

Setelah nonton bersama, anak-anak yatim-piatu dan duafa dari binaan Pecinta Anak Yatim ini pun diajak untuk menikmati serangkaian acara di V-Junction, Mall Ciputra World Surabaya.

Foto Para Undangan  yaitu adik-adik Yatim Piatu turut mendukung prgram Ramadan oleh Cipurra World HotelPara Undangan yaitu adik-adik Yatim Piatu turut mendukung prgram Ramadan oleh Cipurra World Hotel.

Kedatangan mereka disambut oleh para tokoh superhero dari Superhero Beramal. Ibu Arumi menyapa langsung anak-anak yatim-piatu dan duafa dan memberikan secara langsung Alquran serta bingkisan berupa perlengkapan sekolah. Rasa bahagia terpancar jelas di wajah mereka.

Tak hanya itu, sesi inspirasi tokoh juga dihadirkan pada kesempatan kali ini. Cerita sukses dari mantan atlet dan juga designer Jawa Timur tentu saja sangat memotivasi dan menginspirasi seluruh peserta yang hadir.

Tidak kalah menariknya, komunitas Kumpul Dongeng juga ikut berpartisipasi dengan mendongeng dan mengajak mereka untuk bermain. Acara ditutup dengan membagikan bingkisan dan berbuka puasa bersama.

“Di bulan yang penuh berkah ini kami dan seluruh pihak yang berkolaborasi saat ini, ingin memberikan kegiatan positif untuk adik-adik yatim-piatu dan dhuafa," ujar Treti Kusumawardani, Director of Human Resources Hotel Ciputra World Surabaya.

"Rasa kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika melihat wajah mereka yang penuh keceriaan, antusias dan semangat dalam menjalankan ibadah puasa dan menikmati serangkaian acara ngabuburit hingga buka puasa ini“ kata Treti Kusumawardani.

Tak hanya itu, Hotel Ciputra World Surabaya  selama bulan Ramadan juga mengadakan beberapa kegiatan sosial mulai dari mengunjungi panti asuhan hingga membagikan Alquran yang berkolaborasi dengan J99 Foundation.

 “Ini merupakan momen yang tepat untuk memaknai indahnya berbagi di bulan Ramadan. Kami sangat senang dapat menjalankan program Menebar Aquran yang dilaksanakan tidak hanya pada hari ini saja. Kami akan melanjutkan agenda selanjutnya di beberapa area di sekitar hotel”  ungkap Jeffry Febrianto, General Manager Hotel Ciputra World Surabaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Program CSR Duafa Anak-anak Yatim Piatu Berpuka Puasa Ramadan 1444 H. Hotel Ciputra World Surabaya