FGBMFI Libatkan Kaum Milenial Hidupkan Lingkungan

Jurnalis: Josef Abrijanto
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Mei 2023 23:31 19 Mei 2023 23:31

Thumbnail FGBMFI Libatkan Kaum Milenial Hidupkan Lingkungan Watermark Ketik
Reaching Out Program FGBMFI Pondok Tjandra Chapter. (Foto: Josef Abrijanto/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Full Gospel Business Men Fellowship Indonesia (FGBMF) Indonesia tahun ini mengusung tema Impactful Business & Community Life artinya bisnis dan kehidupan komunitas yang berdampak baik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Perkumpulan para pengusaha Kristen tersebut bertekad untuk memberikan dampak keberhasilan dan berkat dari Tuhan Pencipta kepada lingkungannya. 

Oleh karenanya, FGBMFI Pondok Tjandra Chapter mengadopsinya dan memastikan dampak itu diupayakan dan terlaksana melalui Program Reaching Out.

"FGBMFI Pondok Tjandra Chapter berkomitmen mewujudkan tema pengabdian tahun ini. Salah satunya dengan Reaching Out Programs. Semoga upaya ini bisa menjadi guliran awal bagi pertumbuhan ekonomi warga gereja di tengah tantangan konteks ekonomi global," kata Ronny H. Mustamu, President FGBMFI Pondok Tjandra Chapter, Jumat (19/5/2023). 

Menurut Ronny, program bukanlah yang pertama dan terakhir. Kegiatan ini merupakan awalan dari seri pemberdayaan ekonomi warga secara berkala. 

"Diharapkan, program ini akan menghadirkan dampak bermakna bagi kohesivitas internal Pondok Tjandra Chapter, maupun bagi masyarakat luas. Mohon dukungan semua pihak agar semua rencana ini dapat terwujud dengan baik," imbuh Ronny.

Reaching Out Programs adalah kegiatan yang pada intinya bertujuan agar FGBMen berkesempatan untuk bersentuhan dan menjangkau masyarakat di luar Chapter, utamanya di marketplace atau area tempat usaha atau tempat kerjanya

Setidaknya satu kali setiap bulan telah dilakukan Pelayanan di beberapa gereja perintisan. Tiga peran dari anggota FGBMFI dalam pelayanan di gereja perintisan ini: Pembawa Firman, Pesaksi, dan Worship Leader. Diharapkan ke depan dapat pula terbentuk Vocal Group lengkap dengan pemusiknya.

Reaching Out Programs yang lain adalah penguatan ekonomi para jemaat gereja melalui program-program pelatihan, diantaranya akan dimulai dengan Pelatihan Membuat Aplikasi Marketplace pada Sabtu, 20 Mei 2023. Direncanakan pelatihan ini akan diikuti oleh 100 pemuda gereja.

Reaching Out Programs yang terkait dengan lingkungan hidup dan keberlanjutan (sustainability) akan dimulai pada Sabtu, 27 Mei 2023. Kegiatan awalnya adalah Menanam Mangrove di Wonorejo Ekowisata, Surabaya

Program ini merupakan sinergi dari empat lembaga, yaitu Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Jawa Timur, Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Jawa Timur, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sidoarjo dan Full Gospel Business Men's Fellowship International (FGBMFI) Pondok Tjandra chapter.

Tiga aktivitas yang akan dilaksanakan, yaitu menanam bibit mangrove, menyusur kawasan mangrove dengan perahu dan relax & rejoice di menara pandang kawasan mangrove ekowisata. (*)

Tombol Google News

Tags:

FGBMFI FGBMFI Pondok Tjandra Chapter MILENIAL Lingkungan