Ramadan Berbagi, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Santuni Anak Yatim

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

29 Maret 2024 16:30 29 Mar 2024 16:30

Thumbnail Ramadan Berbagi, Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Santuni Anak Yatim Watermark Ketik
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika menghadiri aksi Sosial dari Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang di Pagelaran. (Foto: Pemuda Pancasila Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa atau Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang terus melakukan aksi sosial pada bulan Ramadan ini.

Kali ini, melakukan serangkaian aksi sosial di Masjid Sabilil Muttaqien, Desa Sidorejo, Pagelaran Kabupaten Malang, Jumat, (29/3/2024).

Berbagai kegiatan di antaranya, bagi-bagi Takjil, Santunan Anak Yatim, Sembako Gratis, dan Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini merupakan kepedulian Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang terhadap sesama.

Acara ini turut dihadiri langsung Priyo Sudibyo, selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang dan seluruh PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Malang.

Turut berpartisipasi Ansor, Banser, KNPI, beserta dua anggota DPRD terpilih yakni Fakih Pilihan, ST dari Partai Golkar dan Imam Supi'i dari PDI Perjuangan, serta tokoh masyarakat.

Kebersamaan Pemuda Pancasila Kabupaten saat aksi sosial di Pagelaran. (Foto: Pemuda Pancasila Kabupaten Malang)

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten, Axel Kharisma mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah untuk berbagi bersama terhadap sesama terutama yang membutuhkan.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo memberikan apresiasi terhadap kiprah dari Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang yang terus bergerak dalam kegiatan maupun aksi sosial.

Terlebih kata Ketua Kadin Kabupaten Malang tersebut, kegiatan sosial ini juga memiliki tujuan lainnya yang sangat mulia dalam rangka semakin mempererat tali silaturahmi.

"Tujuan dari Kegiatan ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kepada Anggota Pemuda Pancasila. Serta kegiatan-kegiatan yang ada dan menjadi momentum untuk berbagi kepada sesama," kata Bogank sapaan akrabnya di tempat yang sama.

Pada kesempatan kegiatan sosial tersebut kata ia, sekaligus sebagai ajang untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk cinta tanah air dan juga memberikan wawasan terhadap nilai-nilai Pancasila.

"Juga diselipkan dialog dan hadiah spontan bagi yang hapal Pancasila. khususnya bagi anak-anak serta ditanamkan nilai-nilai Pancasila yang mana Pancasila adalah dasar negara sudah final dan tidak bisa diubah atau diganti dengan paham lain. Tentunya semua wajib menjaganya," tutur Bogank yang juga Ketua Perserosi Kabupaten Malang ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Kabupaten Malang Sapma Berbagi