Pilkada 2024 KPU Kabupaten Kediri Deklarasi Kampanye Damai

Jurnalis: Anis Firmansyah
Editor: Gumilang

24 September 2024 02:00 24 Sep 2024 02:00

Thumbnail Pilkada 2024 KPU Kabupaten Kediri Deklarasi Kampanye Damai Watermark Ketik
KPU Kabupaten Kediri menggelar deklarasi damai di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (23/9/2024). (foto : Anis/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mengadakan deklarasi kampanye damai menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024. Deklarasi ini sebagai komitmen dari seluruh pihak yang terlibat, agar menciptakan proses pemilihan berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

"Deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang damai, guyub, dan rukun," kata Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim saat acara yang berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari pada Senin (23/9/2024) malam. 

Nanang mengungkapkan setelah ini akan ada kirab maskot Pilkada Jatim yang dijadwalkan akan digelar besok Selasa (24/9/2024) di area Simpang Lima Gumul.

Nanang menjelaskan bahwa masa kampanye akan dimulai tiga hari setelah penetapan pasangan calon, yaitu dari 25 September hingga 23 November 2024. Dia mengajak semua pihak untuk berkomitmen dan berkolaborasi demi menyelenggarakan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Dalam acara ini, dilakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon. Pasangan Deny Widiyanarko dan Mudawamah mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa memperoleh nomor urut 2.

Nanang berharap semua elemen, termasuk pasangan calon, tim sukses, dan simpatisan, dapat menjalankan kampanye dengan damai. Seluruh masyarakat juga diundang untuk berpartisipasi dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kabupaten Kediri.

Deklarasi kampanye damai ditandai dengan penandatanganan naskah komitmen bersama, yang bertujuan menjaga suasana damai selama Pilkada 2024. 

"Semoga Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan jangan lupa datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

deklarasi damai Pilkada 2024 Kpu Kabupaten Kediri kediri