Raih Keberkahan, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Rutin Berbagi di Bulan Ramadan

Editor: Gumilang

25 Maret 2024 14:11 25 Mar 2024 14:11

Thumbnail Raih Keberkahan, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Rutin Berbagi di Bulan Ramadan Watermark Ketik
Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ketika berbagi bersama anak yatim piatu di Pagelaran pada bulan Ramadan kali ini.  (Foto : Pemuda Pancasila Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Momen bulan Ramadan dimanfaatkan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang untuk berbagi terhadap sesama. Salah satu wujudnya yakni berbuka bersama anak yatim dan Sanggar Seni Baca Al Quran di Pagelaran, Kabupaten Malang, Senin, (25/3/2024).

Anak Yatim dan Sanggar Seni Baca Al Quran sekaligus TPQ tersebut merupakan binaan dari Pemuda Pancasila PAC Pagelaran. Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan positif tersebut mendapat apresiasi dari Pimpinan TPQ Ustad Mashudi. 

"Terima kasih kepada Pemuda Pancasila telah peduli terhadap anak yatim duafa, peserta didik belajar seni baca Al Quran yang ada di tempat kami," ujar Ustad Mashudi pengasuh 56 anak ini.

Selain itu, Pemuda Pancasila juga membagikan sembako pada warga yang membutuhkan. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang memberi kami sembako. Bantuan ini sangat bermanfaat karena harga beras sangat tinggi, "kata ustazah Nurhasanah warga Brongkal penerima sembako.

Di tempat sama, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadan.

"Kami ingin berbagi krn ini bulan baik dan penuh barokah agar Pemuda Pancasila selalu dekat masyarakat di semua lapisan di wilayah Kabupaten Malang," ucapnya yang juga Ketua Kadin Kabupaten Malang tersebut.

Lebih lanjut Bogank sapaan akrabnya mengatakan, selain berbagi anggota Pemuda Pancasila selalu menyelipkan nilai-nilai Pancasila yang harus terus tertanam bagi masyarakat, khususnya generasi muda.

Hal ini dilakukan disela bukan bersama dengan memberi hadiah bagi anak yatim yang hafal Pancasila. "Minimal hafal Pancasila bagi mereka. Karena banyak anak sekarang Pancasila aja tidak hapal. Ini buktinya dari 50 anak yang hadir hanya 2 anak yang angkat tangan," ungkapnya.

Sebagai informasi, di masing-masing PAC Pemuda Pancasila juga telah melakukan kegiatan serupa. Diantaranya PAC Dampit, Kepanjen, Karangploso dan Dau

Bahkan setiap hari Jumat Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang selama Ramadan ini melakukan bagi takjil, santunan anak yatim dan duafa serta berbagi sembako pada warga yan kurang beruntung. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Kabupaten Malang Ramadan Berbagi