Prof Budi Santoso Antarkan Surat Keberatan ke Rektorat Unair

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

8 Juli 2024 12:29 8 Jul 2024 12:29

Thumbnail Prof Budi Santoso Antarkan Surat Keberatan ke Rektorat Unair Watermark Ketik
Prof Budi Santoso saat tiba di Rektorat Unair. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mantan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unair Prof Budi Santoso didampingi Jauhar Kurniawan selaku pengacara publik LBH Surabaya mendatangi gedung Rektorat Unair pada Senin (8/7/2024).

Kedatangannya bertujuan untuk menyerahkan surat keberatan terkait pemberhentiannya sebagai Dekan FK Unair. Hal ini lantaran pemecatan yang dilakukan oleh pimpinan Unair dinilai terlalu cepat dan tidak beralasan.

Kepada Ketik.co.id, Prof Budi Santoso mempertanyakan alasan pencopotan dirinya. Hal ini karena dalam surat keputusan (SK) pemecatan yang diterimanya, tidak tertulis alasan pemberhentian.

"Kami ingin mengantarkan sebuah surat yang isinya klarifikasi dan mempertanyakan alasan dan prosedur yang diberlakukan kepada kami," jelasnya saat ditemui di FK Unair, Senin (8/7/2024).

"Kami datang dengan niat baik, dan berharap adanya surat ini nanti akan ada dialog antara pimpinan Unair dan kami untuk menghasilkan solusi yang baik demi kemajuan Unair," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Prof Bus tersebut menambahkan, pemberian surat keberatan dan klarifikasi tersebut sangat penting, agar tidak timbul spekulasi-spekulasi yang tidak benar di ranah publik.

Oleh sebab itu, ia berharap pimpinan Unair dapat segera membuka pintu dialog agar permasalahan yang sudah menyebar ke ranah publik tersebut dapat segera dituntaskan.

"Karena begitu singkatnya saya mendapatkan SK tersebut. Dengan harapan niat kami untuk mendapat kejelasan ini kami harapkan bahwa hal-hal yg bersifat informasi yg ada di publik tidak menimbulkan spekulasi," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prof Bus dicopot dari jabatannya oleh pimpinan Unair pada Rabu (3/7/2024) lalu. Pencopotan tersebut ditengarai karena Prof Bus menolak rencana pemerintah mendatangkan dokter spesialis ke Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prof Budi Santoso Rektorat Unair Pendidikan FK Unair pemecatan Dekan Surat Keberatan klarifikasi