Poros Perjuangan Ancam Tak Dukung Petahana Sanusi di Pilbup Malang, Ini Alasannya

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

28 April 2024 02:50 28 Apr 2024 02:50

Thumbnail Poros Perjuangan Ancam Tak Dukung Petahana Sanusi di Pilbup Malang, Ini Alasannya Watermark Ketik
Poros Perjuangan, melakukan konsolidasi masif jelang Pilkada Kabupaten Malang 2024. (Foto: Poros Perjuangan for Ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Posisi petahana Sanusi pada Pilbup Malang 2024 mulai digoyah. Poros Perjuangan menyatakan akan alihkan dukungan Cabup Malang ke H Gunawan, apabila Petahana Sanusi tetap bersikukuh menentukan sendiri calon wakilnya.

Hal ini disampaikan Sekretaris PAC PDI Perjuangan Ngajum, Ribut Irianto yang juga sekaligus tergabung dengan Poros Perjuangan. Warning diberikan, karena belakang ini Sanusi terindikasi ingin menentukan sendiri calon wakilnya.

"Nanti, apabila Bupati Sanusi, masih bersikukuh menentukan sendiri calon Wakil Bupati, maka Abah Gunawan akan kami usulkan kepada DPP supaya dipertimbangkan untuk dinaikkan penugasannya sebagai calon Bupati Malang," ujar Ribut melalui keterangan tertulis yang diterima Ketik.co.id, Sabtu, (27/4/2024) malam.

Ia menyebutkan, bahwa ada sejumlah faktor yang telah dipertimbangkan dengan matang untuk mendorong H Gunawan pada kontestasi politik Pilkada Kabupaten Malang nanti.

"Kenapa kami mengusulkan Abah Gunawan sebagai calon? Karena hasil kontemplasi kami ada 8 poin penilaian yang dimiliki oleh Abah Gunawan yang nanti akan kami sampaikan secara tertulis kepada DPP," sebutnya.

Kesimpulan dari 8 poin tersebut, ia memastikan H Gunawan akan bekerja lebih cepat mencapai kemakmuran rakyat. "Sebab APBD tak akan tersandra oleh kekuatan manapun, sehingga tagline 'APBD betul-betul untuk kebutuhan rakyat' akan benar-benar terlaksana," terangnya.

Namun, sampai pada kesimpulan hingga saat ini, Poros Perjuangan masih mengusulkan nama, Petahana Sanusi sebagai Cabup Malang. Dan ada 2 calon Wakil Bupati yang usulkan untuk mendampingi Sanusi, yakni H Gunawan serta Darmadi sebagai calon Bupati sekaligus Calon Wakil Bupati alternatif.

"Poros Perjuangan beranggotakan pengurus PDI Perjuangan yang didalamnya ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC. Kami berhimpun, dalam rangka memanaskan mesin partai untuk terlibat dalam pengusulan dan mengusung Calon Kepalanya Daerah Kabupaten Malang," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Poros Perjuangan Kabupaten Malang pdi perjuangan PDIP Pilkada Kabupaten Malang pilkada serentak Petahana Sanusi