Pertina Ngawi Sukses Jadi Juara Umum dan Antarkan 2 Atlet Juara Favorit di Kejurda Tinju se-Jatim 2023, Ini Sosoknya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

17 Juli 2023 10:35 17 Jul 2023 10:35

Thumbnail Pertina Ngawi Sukses Jadi Juara Umum dan Antarkan 2 Atlet Juara Favorit di Kejurda Tinju se-Jatim 2023, Ini Sosoknya Watermark Ketik
Pertina Ngawi keluar sebagai juara umum dalam kejurda tinju se-Jatim memperebutkan piala Bupati Ngawi 2023. (Foto: Humas Pemkab Ngawi)

KETIK, NGAWI Kejurda Tinju se-Jatim dalam rangka HUT Ngawi ke 665 sukses digelar di Alun-alun Merdeka pada 14-15 Juli 2023.

Yang membanggakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Ngawi atau tuan rumah berhasil mempertahankan juara umum.

Hal itu tak lepas dari peran ketua umum Pertina Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto dalam mencetak atlet-atlet bermental juara.

Hasil positif ini menambah semangat  dalam menatap Porprov ke VIII di Jombang dalam waktu dekat.

Kejuaraan tinju Amatir se Jatim ini memperebutkan piala Bupati Ngawi dan diikuti 131 peserta dari berbagai kota di Jawa Timur. Dari jumlah tersebut terbagi dari 24 kelas kejuaraan dan 22 kelas exhibition.

Pelatih Pertina Ngawi Koko Nugroho mengatakan atlet-atlet Sasana Soerjo Pertina Ngawi dapat tampil maksimal diatas ring pada Kejuaraan Tinju Piala Bupati Ngawi 2023. Mental juara yang digelorakan Sekda Mokh Sodiq Triwidiyanto berhasil membuat anak asuhnya berhasil meraih 10 medali emas dan tiga perak.

“Ini berkat semangat yang digelorakan Bapak Sodiq agar anak-anak memiliki mental juara, hasilnya 10 medali emas dan tiga medali perak,” ungkap Koko.

Koko mengaku bangga dengan prestasi atlet Sasana Soerjo, hingga mampu mempertahankan juara umum. Padahal diakuinya mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan meraih.

Namun, lanjut Koko para atletnya berhasil membuktikan tak hanya mempertahankan juara umum, namun berhasil mengantarkan dua atletnya menjadi petinju terbaik dan terfavorit.

Petinju Sasana Soerjo Ngawi yang terpilih menjadi yang terbaik yaitu Yogha Fauzan dan Gregorius Opat sebagai petinju favorit.

“Kita merasa bangga dengan raihan prestasi ini. Semua itu merupakan buah suatu perjuangan dan kerja keras yang selama ini dilakukan semua atlet. Kita tidak boleh lengah dan berbangga diri, karena masih ada tugas yang menunggu, utamanya pada Porprov ke VIII,“ kata Koko.

Kata dia, selain sebagai ajang uji coba dan menambah jam terbang atlet, kejuaraan ini untuk Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Usai kejuaraan, Pertina Kabupaten Ngawi akan kembali latihan untuk Persiapan Porprov 2023.

‘’Harapannya, Pertina Ngawi juga dapat mempertahakan juara umum cabor tinju pada Porprov ke VIII Jawa Timur pada September 2023,’’ tegasnya

Tak hanya atlet Pertina Ngawi yang moncer, atlet tinju Korps Marinir Sasana Amphibi Boxing Champ Brigif 2 Pasmar 2 Marinir juga berhasil meraih prestasi membanggakan diajang Kejuaraan Tinju Amatir Se Jawa-Timur perebutan Piala Bupati Ngawi Tahun 2023.

Sasana Amphibi Boxing Champ Brigif 2 Pasmar 2 Marinir menurunkan 5 petinju terbaiknya yaitu Pratu Marinir Probo Hadi, Pratu Marinir Gidion Bili Umbu, Pratu Marinir Ilham Effendi, Prada Marinir Raden Wijaya dan Prada Marinir Octovianus dengan pelatih Kopka Marinir Suwarto.

‘’Petinju Sasana Amphibi Boxing Champ Brigif 2 Pasmar 2 Marinir berhasil meraih 3 emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.  Tiga Medali emas dipersembahkan oleh Pratu Marinir Ilham Effendi kelas Elit Senior 51 Kg, Pratu Marinir Gidion Umbu, kelas Elit Senior 71 Kg dan Pratu Marinir Probo Hadi di kelas Elit Senior 67 Kg. Sedangkan 1 medali Perak dipersembahkan Prada Marinir Octovianus, di kelas Elit Senior 57 Kg, sementara itu, Prada Marinir Raden Wijaya yang bertanding di kelas Elit - 57 Kg berhasil mempersembahkan medali Perunggu,’’kata Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Argo Setiyono selaku Pembina Atlet Tinju Sasana Amphibi Boxing Champ didampingi Ketua Yanus Tinju Pasmar 2 Mayor Marinir Imam Agus Muhaimin

Kolonel Argo mengatakan bangganya atas prestasi yang diraih petinjunya pada Kejuaraan Tinju Amatir Se Jawa-Timur perebutan Piala Bupati Ngawi Tahun 2023 dengan berhasil meraih 3 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu.

"Semoga dengan prestasi tersebut dapat menambah motivasi untuk lebih giat lagi dalam berlatih sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi pada event yang akan datang," pungkas Danbrigif 2 Marinir. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kejurda Tinju se-Jatim HUT Ngawi ke 665 Pertina Ngawi Juara Umum Koko Nugroho Mokh Sodiq Triwidiyanto Sasana Soerjo Ngawi