Panjat Tebing Jatim Raih Juara Umum Kejurnas Junior Kali ke-11

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 Juli 2023 13:20 30 Jul 2023 13:20

Thumbnail Panjat Tebing Jatim Raih Juara Umum Kejurnas Junior Kali ke-11 Watermark Ketik
Panjat Tebing Jatim raih prestasi juara umum di Kejurnas Junior di Jambi, Minggu (30/7/2023). (Foto: FPTI Jatim)

KETIK, SURABAYA – Panjat Tebing Jawa Timur sukses mempertahankan gelar juara umum Kejurnas Junior dan KU yang berlangsung di Jambi, 20 hingga 28 Juli 2023.

Dengan gelar juara umum ini, Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Jatim untuk kali ke-11 berhasil meraih gelar juara umum Kejurnas junior.

FPTI Jatim pulang dengan membawa 15 emas, 11 perak, dan tujuh perunggu. Hasil ini jauh meninggalkan peringkat kedua DI Yogyakarta dengan empat emas, satu perak, dan enam perungu.

“Peringkat satu hasil kejurprov mayoritas mendapat emas. Sementara peringkat 2-3 hasil kejurprov rata-rata juga naik podium. Ada yang merebut perak, ada pula yang meraih perunggu,” kata Tim Manajer Nurtjahjono Widodo, Minggu (30/7/2023).

Berdasarkan data, lead junior meraih emas di kelompok putra-putri. Demikian juga dengan lead youth D putra-putri, Speed world record (WR) youth B putra-putri, dan combine junior putra-putri turut menyumbang emas.

Namun demikian, Nurtjahjono mengingatkan daerah-daerah pesaing patut diwaspadai. Sebut saja DKI Jakarta, Kalimantan Selatan dan Timur, ditambah Sumatra Barat dan Selatan. Beberapa daerah ini mulai menggeliat atlet di kelompok umur dan junior.

“Saat ini sudah cukup banyak wall yang dibangun di daerah-daerah. Hasilnya mulai terlihat. Tidak tertutup kemungkinan dalam dua atau tiga tahun bisa menjadi batu sandungan,” urai Nurtjahjono.

Menurutnya beberapa kategori dan kelompok usia tertentu mulai memunculkan pesaing. Ke depan, FPTI Jatim akan terus berupaya menjaga tradisi prestasi dengan memperkuat kejuaraan di tingkat daerah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Panjat Tebing FPTI Jatim Jawa timur Juara Umum Kejurnas Junior