Matangkan Program Sidoarjo Baik, Tim Pemenangan Subandi-Mimik Terima Masukan Masyarakat

Editor: Fathur Roziq

23 September 2024 10:18 23 Sep 2024 10:18

Thumbnail Matangkan Program Sidoarjo Baik, Tim Pemenangan Subandi-Mimik Terima Masukan Masyarakat Watermark Ketik
Tim Pemenangan Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) saat koordinasi dan konsolidasi program di Hotel Aston Sidoarjo pada Minggu malam (22/9/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Tim Pemenangan Pasangan BAIK semakin memantabkan koordinasi dan konsolidasi dengan partai-partai pengusung. Minggu malam (22/9/2024), program-program Subandi-Mimik (BAIK) dikaji bersama di Hotel Aston, Sidoarjo. Sedikitnya, 14 program kerja Sidoarjo Baik menjadi unggulan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan BAIK Aulia Ulfa Mawardhika menjelaskan, tim masih menghimpun masukan dari berbagai pihak. Perlu pembahasan lebih detail lagi. Mungkin pula ada evaluasi dari masyarakat.

”Intinya, tim kami ingin program kerja Sidoarjo BAIK mampu menjadi Kabupaten Sidoarjo semakin baik,” kata Aulia Ulfa.

Untuk sementara ini, ada 14 program kerja Sidoarjo Baik yang hampir semuanya dilaksanakan dalam pemerintahan era Ahmad Muhdlor-Subandi. Pasangan Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Hj Mimik Idayana akan melanjutkan program kerja itu. Ada perbaikan dan catatan. Harapannya, hasil yang didapatkan bisa membawa Sidoarjo lebih baik lagi.

”Salah satu program kerja Subandi-Mimik adalah berobat gratis, perbaikan warung, dan penunjang UMKM juga,” ungkapnya. 

Khusus untuk anak-anak muda Kota Delta, ada program Creative Space dari Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan Calon Wakil Bupati Mimik Idayana. Yaitu, program memperbanyak kawasan atau ruang-ruang untuk anak muda dan komunitas agar dapat mengembangkan potensi generasi muda Sidoarjo.

”Anak-anak muda kebanyakan berkumpul di Alun-Alun Sidoarjo. Subandi-Mimik bakal memperbanyak RTH di Sidoarjo sehingga lebih merata,” ujarnya.

Selain itu, Calon Bupati Sidoarjo Subandi terus mengembangkan program ekonomi kreatif yang berfokus pada pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) serta pariwisata lokal. Menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi masyarakat. Terutama generasi muda.

”Dengan memanfaatkan potensi lokal, seperti destinasi wisata dan produk kerajinan, kita bisa meningkatkan perekonomian daerah secara signifikan,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting adalah pembangunan infrastruktur. Subandi-Mimik membangun infrastruktur yang lebih baik dan merata. Terutama kawasan yang belum tersentuh. Wilayah itu menjadi prioritas. Akses yang baik akan membuka peluang baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

Pematangan 14 program kerja Sidoarjo Baik diharapkan bisa menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Dengan semangat kerja keras dan kolaborasi, Subandi-Mimik optimistis bisa menciptakan perubahan signifikan. Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik, lebih maju, dan warganya lebih sejahtera. (*)

Tombol Google News

Tags:

Subandi-Mimik Pasangan BAIK Pilkada Sidoarjo 2024 Program Sidoarjo Baik