Pilkada Sidoarjo 2024, MKGR Rangkul Anak Muda untuk Menangkan Pasangan BAIK Subandi-Mimik

Editor: Fathur Roziq

22 September 2024 19:00 22 Sep 2024 19:00

Thumbnail Pilkada Sidoarjo 2024, MKGR Rangkul Anak Muda untuk Menangkan Pasangan BAIK Subandi-Mimik Watermark Ketik
Pengurus DPC Ormas MKGR bersama Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) saat deklarasi dukungan yang dipimpin Adiel Muhammad Kanantha di The Sun Hotel pada Minggu (22/9/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – DPC Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Sidoarjo menyatakan bakal all out memenangkan H Subandi dan Hj Mimik Idayana. Begitu selesai dilantik, organisasi sayap Partai Golkar itu berjanji meraup suara tebal untuk Pasangan BAIK (Subandi-Mimik). Minimal 50 ribu suara.

Pelantikan pengurus DPC MKGR Sidoarjo dihelat di The Sun Hotel pada Minggu (22/9/2024). Ketua DPC Ormas MKGR Sidoarjo Adiel Muhammad Kanantha mengatakan sangat yakin dengan sikap organisasinya untuk mendukung duet Subandi-Mimik. Rekam jejak kedua figur sudah diteliti.

”Pak Bandi dan Bu Mimik sudah berpengalaman di legislatif dan eksekutif,” ungkap Adiel.

Dukungan untuk Pasangan BAIK ditunjukkan oleh seluruh pengurus. Dari tingkat cabang hingga ranting. Mereka siap menghimpun 50 ribu suara. Belum lagi suara yang diperoleh Adiel Kanantha saat Pileg 2024 lalu. Jumlah suara saya sekitar 9.400 suara,” ungkap Adiel yang terpilih sebagai legislator DPRD Sidoarjo periode 2024-2029 itu.

Bagaimana strategi meraup suara tersebut? Ormas MGKR siap menghimpun dukungan pemilih pemula dan Generasi Z (Gen Z). Sebagai anak muda, lanjut Adiel, dirinya tentu memilik strategi pemenangan dan penggalangan suara. Ormas MKGR juga banyak diisi anak-anak muda.

Adiel menegaskan, Ormas MKGR juga akan berkolaborasi dengan organisasi sayap lain Partai Golkar. Semua demi mencapai target Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi yang dipercaya sebagai ketua Tim Pemenangan Subandi-Mimik.

”Tenang saja Mas Adam,” ungkap Adiel yang juga putra politikus senior Partai Golkar Adies Kadir ini.

Ormas MKGR terus berkomitmen untuk turut andil menyejahterakan masyarakat Sidoarjo. Berkontribusi dalam program-program pembangunan, seperti pendidikan dan kesehatan. Menjadi support system bagi DPD Partai Golkar Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi menyatakan keluarga besar Partai Golkar, di antaranya Ormas MKGR, seirama mendukung pasangan Subandi-Mimik di Pilkada Sidoarjo dan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.

Dirinya diamanati sebagai ketua tim pemenangan Pasangan Bandi-Mimik. Seluruh keluarga besar Partai Golkar Sidoarjo wajib memenangkan Pilkada Sidoarjo dan Pilgub Jatim.

”Kita harus satukan semangat, satukan tekad, untuk berkarya memenangkan Pasangan BAIK di Pilkada Sidoarjo dan Bu Khofifah-Mas Emil di Pilgub Jatim,” tegas legislator DPRD Jawa Timur itu saat menyampaikan sambutannya.

Adam Rusydi menjelaskan, Partai Golkar Sidoarjo benar-benar telah siap bertransformasi. Transformasi generasi ini penting. Sebab, pembangunan Sidoarjo telah berlangsung dengan luar biasa. Transformasi itu harus dijemput. Jangan sampai pembangunan Sidoarjo yang sudah bagus berhenti. Tanpa keberlanjutan.

”Sidoarjo harus lebih baik lagi. Apakah Saudara-Saudara sudah siap,” tanya Adam Rusydi.

”Siap,” teriak seluruh hadirin dengan bersemangat.

Saat itu, Adam Rusydi terlihat duduk berdampingan dengan H Subandi dan Mimik Idayana serta Rahmat Muhajirin (suami Hj Mimik Idayana). Dia mengaku sangat nyaman berada di antara mereka.

”Saya merasa sudah seperti duduk di samping Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2025-2030,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Foto Adiel M. Kanantha, H Subandi, dan Adam Rusydi berbincang santai setelah pelantikan pengurus DPC MKGR Sidoarjo dan deklarasi dukungan untuk Pasangan BAIK. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Adiel M. Kanantha, H Subandi, dan Adam Rusydi berbincang santai setelah pelantikan pengurus DPC MKGR Sidoarjo dan deklarasi dukungan untuk Pasangan BAIK. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto menyatakan apresiasinya untuk para pengurus Ormas MGKR Sidoarjo. Pelantikan mereka dihadiri oleh banyak pihak. Bahkan, pasangan calon kepala daerah pun hadir.

Kodrat meminta seluruh jajaran Ormas MKGR Sidoarjo segera merapatkan barisan. Salah satu bagian terpenting dalam organisasi adalah konsolidasi. Tidak hanya konsolidasi organisasi, tetapi juga kepengurusan atau suksesi kepemimpinan.

Untuk politik, lanjut Kodrat, garis politik Ormas MKGR sama dengan Partai Golkar. Saat ini, DPD Partai Golkar telah mendukung pasangan Subandi-Mimik.

”Maka ormas MKGR tidak ada alasan untuk tidak memenangkannya,” ungkap Kodrat Sunyoto.

Bagaimana respons Pasangan BAIK? Calon Bupati H Subandi menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan Ormas MKGR, DPD Partai Golkar, dan organisasi lainnya. Ormas-ormas dari Partai Golkar Sidoarjo luar biasa dalam memberikan support untuk Pasangan BAIK.

Subandi memuji Ormas MKGR yang diisi oleh banyak anak-anak muda. Mereka generasi yang cerdas luar biasa. Di antara mereka saat ini duduk di DPRD Sidoarjo sebagai Fraksi Partai Golkar. Dia mengucapkan terima kasih kepada Adiel Kanantha, Dian Felani, dan Wahyu Lumaksono, serta anggota lain Fraksi Golkar.

”Semoga Partai Golkar tambah maju,” ungkap Subandi. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 Subandi-Mimik Pasangan BAIK MKGR Sidoarjo Partai Golkar Sidoarjo Adiel Muhammad Kanantha Adam Rusydi