Risma Bangunkan Banteng Sidoarjo, Sumi Harsono: Sampek Gepeng Tetep Banteng

Editor: Fathur Roziq

22 September 2024 18:54 22 Sep 2024 18:54

Thumbnail Risma Bangunkan Banteng Sidoarjo, Sumi Harsono: Sampek Gepeng Tetep Banteng Watermark Ketik
Tri Rismaharini bersama Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan Cabup Amir Aslichin saat menghadiri Rakercabsus PDIP Sidoarjo di GOR Tenis Indoor pada Minggu (22/9/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Mantan Wali Kota Surabaya dan Calon Gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini membakar nyali kader-kader PDIP di Kabupaten Sidoarjo. Ribuan ”banteng” disemangati agar bersama-sama berjuang dan menang dalam Pilkada Serentak 2024. Teriakan Risma mendapatkan sambutan gemuruh.

Risma datang untuk menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Sidoarjo di GOR Tenis Indoor pada Minggu siang (22/9/2024). Hadir pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo Mas Iin-Abah Edi (Pasangan SAE).  Risma juga mengajak ribuan ”banteng” Sidoarjo untuk memenangkan Pasangan SAE di Pilkada Sidoarjo 2024.

”Kalian harus berani untuk menang. Ayo tunjukkan bahwa kalian adalah banteng-banteng yang tidak takut apa pun. Harus berani bertarung,” teriaknya.

Risma bahkan turun dari panggung dan menembus kerumunan sekitar 3.500 massa yang memenuhi gedung. Berkali-kali dia berseru. Kader-kader PDIP digugah agar siap berjuang.

”Ayo bangun. Bangun. Bangun. Kalian siap menang atau tidak,”  ujar mantan Menteri Sosial RI itu.

Ribuan ”banteng” pun dengan lantang menjawab, ”Siap. Menang. Menang.”

Calon Bupati Amir Aslichin (Mas Iin) dalam orasinya juga mengajak kader-kader PDIP untuk memenangkan Pilkada 2024. Baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati. Bersama calon wakil bupati Edi Widodo, Mas Iin mendapat sambutan gegap gempita dari ribuan ”banteng” Sidoarjo.

Seruan tak kalah bergelora diteriakkan oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari. Dia menyatakan kader-kader PDIP benar-benar menginginkan Mas Iin (Amir Aslichin) untuk maju menjadi calon bupati dari PDIP. Semua anggota Fraksi PDIP di DPRD Sidoarjo juga ingin hal serupa. Dia pun menelusuri mengapa keinginan itu besar.

”Ternyata Mas Iin memiliki akar yang kuat sampai ke bawah,” ujarnya.

Untari pun mengingatkan bahwa sudah 20 tahun Kabupaten Sidoarjo tidak pernah memiliki bupati dari PDIP. Sekarang adalah saat untuk mendukung dan memenangkan Pasangan SAE.  

”Siap memenangkan Pasangan SAE?” pekik Untari.

”Siaaaap,” teriak massa.

Dia juga mengingakan Pasangan SAE agar benar-benar punya semangat untuk menang. Bekerja optimal untuk mencari suara dalam Pilkada 2024 ini. Yang tidak kalah penting ialah semua harus solid. Kalau perlu tidak perlu tidur untuk berjuang.

”Ingat ya. Jangan kembang kelor kembang sentul. Siji ngalor siji ngidul,” tegas Untari.

Foto Dari kiri, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, Cagub Jatim Tri Rismaharini, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Cabup Amir Aslichin, dan Cawabup Edi Widodo saat menghadiri Rakercabsus PDIP Sidoarjo di GOR Tenis Indoor pada Minggu (22/9/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Dari kiri, Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, Cagub Jatim Tri Rismaharini, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Cabup Amir Aslichin, dan Cawabup Edi Widodo saat menghadiri Rakercabsus PDIP Sidoarjo di GOR Tenis Indoor pada Minggu (22/9/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono menyebutkan, rakercabsus PDIP ini dihadiri kader-kader maupun pengurus serta anggota fraksi PDIP di DPRD Sidoarjo, Jatim, maupun pusat. Ada perwakilan 162 pengurus anak cabang di tingkat kecamatan, 3.100 an pengurus ranting dari 346 desa. Termasuk organisasi-organisi sayap PDIP.

Sumi yakin kekuatan pengusung Pasangan SAE sangat besar. Partai-partai pengusung memiliki total 34 kursi di DPRD Sidoarjo. PKB 15 kursi, PDIP 9 kursi, PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Belum lagi suara partai-parta nonparlemen.

”Jika ditotal, sekitar 750 ribu suara,” ungkapnya.

Untuk Pilkada Sidoarjo 2024, total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Sidoarjo sekitar 1,4 juta pemilih. Sumi mengajak Pasangan SAE untuk terus turun ke bawah. Dengan begitu, insya Allah Pasangan SAE dan Bu Risma-Gus Hans akan memenangi pilkada.

”Kemenangan Bu Risma dan Mas Iin-Abah Edi adalah kemenangan masyarakat Jawa  Timur serta Sidoarjo,” katanya.

Sumi pun menyulut lagi semangat kader-kadernya untuk berjuang keras memenangkan calon gubernur dan calon bupati dari PDIP. Dia menyerukan dengan keras sambil tangan terkepal.

Sampek gepeng tetep banteng,”  teriak Sumi.

”Sampek gepeng tetep…,” ulangnya.

”Banteng…,” jawab ribuan kader PDIP. (*)



 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Serentak 2024 Pemilihan Gubernur Jatim 2024 Tri Rismaharini Calon Gubernur Risma Cagub Jatim Tri Risma Cabup Mas Iin Pilkada Sidoarjo 2024 Pasangan SAE