Cawabup Sidoarjo Hj Mimik Idayana Sudah Lama Terkenal Loman dan Penuh Perhatian

Editor: Fathur Roziq

17 September 2024 12:47 17 Sep 2024 12:47

Thumbnail Cawabup Sidoarjo Hj Mimik Idayana Sudah Lama Terkenal Loman dan Penuh Perhatian Watermark Ketik
Hj Mimik Idayana membagi-bagikan kerudung untuk ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan Jalan Sehat Bersholawat di Desa Ketimang, Wonoayu, Sidoarjo, pada Senin malam (16/9/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Pertemuan Senin malam (16/9/2024) itu begitu berkesan. Jalan sehat dan makan-makan gratis membuat warga Kecamatan Wonoayu tak bisa melupakan Calon Wakil Bupati Hj Mimik Idayana. Sosok yang baik, loman, dan penuh perhatian.

Semua kesan itu juga masih terkenang di benak H Irwan, tokoh masyarakat di Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Bertahun-tahun lalu, Hj Mimik Idayana sudah sering mampir ke rumah Abah Irwan, sapaan H Irwan.  

”Sebelum jadi caleg dan anggota DPRD Sidoarjo, beliau (Hj Mimik Idayana) sering ke sini. Ngasih sedekah. Ngajak anak-anak yatim umrah juga,” ungkap Abah Irwan.

Jadi, ketika calon wakil bupati (cawabup) Sidoarjo itu datang lagi, masyarakat Wonoayu tidak asing. Ratusan orang datang. Berjubel di jalan desa untuk bertemu Hj Mimik Idayana. Mereka mengikuti acara Jalan Sehat Bersholawat untuk merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammah SAW.

Perhatian massa tertuju pada sosok perempuan berjilbab yang selalu tersenyum ini. Warga disapa dengan ramah. Hj Mimik juga membawa rombongan Warling Mak Mimik. Mobil yang biasa menyajikan makanan gratis di setiap kegiatan wanita yang tinggal di Candi tersebut.

Semua kebagian. Masing-masing dapat kupon. Kupon itu bisa ditukar dengan beras, minyak goreng, serta gula. Ada pula anak-anak yang dapat sedekah rupiah. Semua warga bisa pulang dengan bahagia. Full senyum.

”Ini buat ibu-ibu, saya beri kerudung juga,” ungkap cawabup yang berpasangan dengan calon bupati Sidoarjo H Subandi dalam Pilkada Sidoarjo 2024 ini.

"Alhamdulillah, terima kasih nggih Mak Mimik (panggilan akrab Hj Mimik Idayana)," ungkap mereka. 

Senyum dan sapaan grapyak mewarnai keramahtamahan Hj Mimik Idayana selama bertemu warga. Bagi-bagi sedekah makanan, sembako, hadiah, dan sebagainya.

Abah Irwan sangat senang dengan suasana itu. Sebagian tuan rumah yang ketempatan sebagai panitia acara, dia mengaku sudah lama kenal Hj Mimik yang istri anggota DPR RI Rahmat Muhajirin tersebut.

Menurut Abah Irawan, sosok Hj Mimik adalah perempuan yang sangat peduli kepada sesama. Terutama, anak yatim. Orangnya baik, loman, dan gampang perhatian.

Berbagai kegiatan sosial sudah lama dan sering dilakukan. Tidak hanya saat menjelang pemilu atau pilkada sekarang ini. Sudah puluhan tahun.

”Bu Mimik keliling mengadakan makan gratis. Kegiatan sosial lain juga banyak. Seperti membantu memperbaiki rumah warga kurang mampu dan sebagainya,” ucap Abah Irwan.

Majunya Hj Mimik Idayana sebagai cawabup mendampingi calon bupati H Subandi sangat ideal. Keduanya sama-sama punya hati yang lembut. Niat yang tulus. Sangat perhatian masyarakat. Figur H Subandi dan Hj Mimik amat dibutuhkan masyarakat Sidoarjo.

”Mudah-mudahan niat baik beliau diijabah oleh Allah SWT,” ucap Abah Irwan.

Foto Hj Mimik Idayana juga membagikan sedekah untuk anak-anak. (Foto: Istimewa)Hj Mimik Idayana juga membagikan sedekah untuk anak-anak. (Foto: Istimewa)

Bersama-sama dengan masyarakat, Abah Irwan membaca sholawat. Ada iringan musik al banjari. Mimik Idayana juga membaca sholawat asyghil dengan ratusan hadirin.

”Semoga segala urusan dan niat baik yang akan dilakukan dimudahkan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Amiin ya rabbal aalamiin,” ucap ibu-ibu yang mendengar doa Abah Irwan tersebut. Mereka kemudian pamitan dengan wajah cerah dan senyum bahagia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hj Mimik Idayana Hj Mimik Pilkada Sidoarjo 2024 Mak Mimik Kecamatan Wonoayu H Subandi DPRD Sidoarjo