Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto Promosi Jadi Dirreskrimus Polda Jatim

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

22 September 2024 20:30 22 Sep 2024 20:30

Thumbnail Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto Promosi Jadi Dirreskrimus Polda Jatim Watermark Ketik
Kombespol Budi Hermanto yang dipromosikan menjadi Dirreskrimus Polda Jatim. (Foto: Diskominfo Jatim)

KETIK, MALANG – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto atau akrab dipanggil Buher, telah promosi jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimus) Polda Jawa Timur. 

Mutasi jabatannya tersebut berdasarkan dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2098/IX/KEP/2024. Kabar tentang promosi jabatan tersebut disambut baik oleh berbagai pihak. 

"Terima kasih senior dan dulur-dulur semua untuk doa dan dukungannya. Semoga kami bisa lancar dan amanah dalam menjalankan tugas di tempat baru," tulis Buher, Minggu 22 September 2024. 

Selama menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, Buher telah meraih beragam prestasi. Buher juga dikenal dengan inovasi dan kepeduliannya kepada difabel. Hal tersebut menjadikan Buher mendapatkan predikat sebagai Bapaknya Difabel Kota Malang. 

Tak segan Buher mengangkat empat orang difabel untuk bekerja dan menjadi staf resmi di Polresta Malang Kota sejak 4 Maret 2022. Mereka ialah Rara Lingga Mardiani, Fany Akbar bertugas, Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya, dan Fatrullah Budi. 

Tak hanya itu, pada Oktober 2022 Buher menginisiasi pemecahan rekor MURI dengan membuat ratusan batik Ciprat oleh kelompok difabel.  (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Buher Budi Hermanto Kapolresta Malang Kota Dirreskrimus Polda Jatim Polresta Malang Kota Kota Malang