Kreatif! Bagi-Bagi Sayur dan Kuliner Gratis, TPS Wali Kota Madiun Maidi Diserbu Pemilih

Jurnalis: Ian Alfatih
Editor: M. Rifat

15 Februari 2024 02:05 15 Feb 2024 02:05

Thumbnail Kreatif! Bagi-Bagi Sayur dan Kuliner Gratis, TPS Wali Kota Madiun Maidi Diserbu Pemilih Watermark Ketik
Salah seorang warga pemilih di TPS 22 mengambil sayuran hasil tanaman Wali Kota Madiun Maidi usai mencoblos (14/2/2024) (Foto: Kominfo Kota Madiun)

KETIK, MADIUN – Berbagai kreatifitas unik ditunjukkan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Madiun pada masa pencoblosan Rabu (14/2/2024).

Panitia sengaja menghias bahkan menyiapkan hadiah bagi para pemilih usai menyalurkan suaranya. Tak terkecuali TPS Maidi, Wali Kota Madiun. Terlihat di TPS 22, Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo itu diserbu pemilih lantaran menyediakan sayur dan kuliner gratis.

"Ini salah satu cara agar menarik pemilih untuk bersemangat menyalurkan hak suaranya," ujar Wali Kota Maidi.

Maidi mengatakan sayuran berupa kol dan terong dibagikan kepada warga yang sudah menggunakan hak pilihnya. Selain itu juga tersedia kuliner bakso dan es dawet yang bisa langsung dinikmati.

Foto Salah seorang pemilih berswafoto di TPS 06 Kota Madiun yang bernuansa serba pink (madiuntoday)Salah seorang pemilih berswafoto di TPS 06 Kota Madiun yang bernuansa serba pink (Foto: madiuntoday)

Menurut wali kota, sayuran yang dibagikan merupakan hasil panen kebun miliknya. Sedangkan, kuliner bakso dan es dawet berasal dari UMKM di sekitar TPS.

"Jadi, warga silakan ambil sayur mayur lalu makan. Ada bakso, es teh, es dawet dan aneka kuliner lainnya," tuturnya.

Mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan, pesta demokrasi 2024 harus dinikmati dengan suka cita. "Jadi jangan absen. Ini pesta demokrasi kita bersama," imbuhnya.

Di lain tempat TPS unik juga ditunjukkan di TPS 13 Nambangan Lor. Panitia sengaja menghadirkan kesan jadul. Tak heran, pemilih pun diajak untuk bernostalgia akan masa lalu.

Foto Uniknya TPS 13 Nambangan Lor Kota Madiun yang bernuansa jadul .Uniknya TPS 13 Nambangan Lor Kota Madiun yang bernuansa jadul. (Foto: Ian/Ketik.co.id)

Upaya itu juga dilakukan mereka untuk mensukseskan Pemilu ini tentu patut mendapatkan apresiasi. ‘’Unik jadi sekalian foto di tempat usai nyoblos tadi, karena TPS nya unik,’’ kata Hendra salah seorang warga setempat.

Sementara itu, pemilu yang bertepatan dengan hari kasih sayang juga membuat TPS 22 Kelurahan Klegen dan TPS 06 Kelurahan Sogaten menghadirkan nuansa valentine.

Panitia menghias TPS itu meriah dengan warna serba pink. Tak ayal banyak pemilih yang menjadikan TPS tersebut menjadi salah satu swafoto. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Kota Madiun TPS Unik