Keseimbangan dan Kesempurnaan, Makna Filosofis No. 2 bagi Pasangan SAE di Pilkada Sidoarjo 2024

Editor: Fathur Roziq

23 September 2024 19:30 23 Sep 2024 19:30

Thumbnail Keseimbangan dan Kesempurnaan, Makna Filosofis No. 2 bagi Pasangan SAE di Pilkada Sidoarjo 2024 Watermark Ketik
Mas Iin disambut pendukungnya setelah prosesi pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di kantor KPU Sidoarjo pada Senin (23/9/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Pengundian nomor urut calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo menampilkan aura keberuntungan bagi Pasangan SAE (Amir Aslichin-Edi Widodo. Nomor 2 dianggap sebagai simbol harmoni dan keseimbangan serta kesempurnaan.

Pasangan SAE datang ke kantor KPU Sidoarjo di Jalan Cemengkalang dengan begitu banyak pendukung. Kader-kader partai tumpah ruah. PKB, PDIP, PAN, PKS, Nasdem, serta partai-partai nonparlemen.

Mereka dengan bersemangat mengantar pasangan Mas Iin-Abah Edi yang disertai istri masing-masing. Beragam kesenian mengiringi. Ada musik patrol sampai pertunjukan reog. Musik pun terdengar ramai. Mas Iin dan Abah Edi datang sekitar pukul 15.30 pada Senin (23/9/2023).

Keduanya lalu mengikuti prosesi pengambilan nomor urut di dalam sidang pleno KPU Sidoarjo. Pengurus partai-partai pengusung menyaksikannya. Teriakan "Sae-sae-sae. Menang-menang-menang” terus berkumandang. Bersahut-sahutan dengan yel-yel dari pasangan lain.

Tibalah saat pengundian nomor urut. Calon Wakil Bupati Edi Widodo mengambil antrean. Kemudian Calon Bupati Mas Iin yang mengambil nomor urut. Pasangan SAE memperoleh nomor urut 2 (No.2). Mas Iin pun menyatakan senang memperoleh No. 2. Dia menyebut No. 2 mencerminkan keseimbangan.

”Keseimbangan ini akan menjadi landasan bagi kami untuk mengatasi problemetika yang terjadi di Sidoarjo,” katanya.

Menurut Mas Iin, keseimbangan akan menjadi pijakan pertama yang penting untuk membawa Sidoarjo bangkit dan bermartabat. Dia percaya. Dengan menciptakan harmoni, masyarakat Sidoarjo dapat mencapai kemajuan dan martabat yang lebih tinggi.

Foto Pasangan SAE (Mas Iin-Abah Edi) menerima nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati peserta Pilkada Sidoarjo 2024 dari Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim pada Senin (23/9.2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Pasangan SAE (Mas Iin-Abah Edi) menerima nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati peserta Pilkada Sidoarjo 2024 dari Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim pada Senin (23/9.2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Ketua Tim Pemenangan Pasangan SAE H Usman MKes pun mengungkapkan makna yang dalam atas No. 2. H Usman berfilosofi bahwa No. 2 ini merupakan pilihan Allah SWT yang terbaik untuk masyarakat. No. 2 merupakan kesempurnaan.

”Allah SWT menciptakan semua yang ada di bumi ini berpasangan. Siang dan malam, laki-laki dan perempuan, atas dan bawah. Itu maknanya bahwa untuk mencapai kesempurnaan, tidak bisa sendiri, tapi harus bersama-sama,” ungkapnya.

Berpasangan itu juga ditunjukkan dengan adanya sosok bupati dan wakil bupati, eksekutif dan legislatif, pemimpin dengan rakyat. Insya Allah, lanjut H Usman, semangat 10 partai politik, baik pengusung maupun pendukung, dengan 34 kursi di parlemen, akan memudahkan Pasangan SAE untuk mencapai kemenangan.

”Mengamankan dan menjaga stabilitas program-program yang nantinya direalisasikan Pasangan AE setelah terpilih pada 27 November 2024,” tegas H Usman. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 KPU Sidoarjo Pasangan SAE Mas Iin-Abah Edi Amir Aslichin dan Edi Widodo PKB Sidoarjo