Gubernur Khofifah Kunjungi Pengungsi di RSUD Kanjuruhan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Moana

10 Juli 2023 13:13 10 Jul 2023 13:13

Thumbnail Gubernur Khofifah Kunjungi Pengungsi di RSUD Kanjuruhan Watermark Ketik
Gubernur Khofifah bersama Bupati Malang Sanusi saat menjenguk korban banjir dan longsor di Kabupaten Malang. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, MALANG – Gubernur Khofifah Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang Sanusi mengunjungi RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang tempat para pengungsi dirawat Senin (10/7/2023).

Kedatangan Khofifah untuk memberikan semangat kepada para korban bencana banjir dan tanah longsor tersebut. 

Gubernur Khofifah bertemu dua korban terdampak bencana longsor yang terjadi pada 7 Juli 2023 lalu. Keduanya ialah Felix Ferdana dan Lilis Megawati yang masih memiliki hubungan saudara. 

Usai melihat kondisi korban, Gubernur Khofifah mengaku bersyukur bahwa kesehatan keduanya kini berangsur pulih dan telah tertangani dengan baik.

Foto Gubernur Khofifah saat memberikan semangat kepada para korban.(Foto: Humas Pemprov Jatim)Gubernur Khofifah saat memberikan semangat kepada para korban.(Foto: Humas Pemprov Jatim)

"Alhamdulilah, kedua korban saat ini proses recovery nya berlangsung baik dan sudah bisa segera pulang untuk kembali berkumpul dengan keluarganya dengan rawat jalan," tukasnya.

Khofifah mengungkapkan, kedatangannya menjenguk korban terdampak longsor ini sebagai bentuk sapaan dan memberikan dukungan semangat maupun motivasi agar mereka lekas sembuh. 

"Kami hadir disini bersama Pak Bupati Malang untuk memberikan sapaan dan dukungan terhadap mereka yang sedang dirawat di rumah sakit," ungkapnya. 

Melihat banyaknya kejadian bencana yang terjadi beberapa waktu terakhir, Gubernur Khofifah kembali mengingatkan kepada semua pihak untuk bersama sama saling melakukan upaya mitigasi bencana. Baik dari sisi pemerintah, stakeholder terkait serta seluruh masyarakat.

"Ini menjadi warning kita semua untuk selalu melakukan mitigasi bencana di setiap daerah di Jawa Timur," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Jawa timur pengungsi korban banjir Longsor bencana alam