Disaksikan Hashim, Ratusan Kyai-Bu Nyai Dukung Prabowo-Gibran di Ponpes An Nur 2 Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

3 November 2023 13:44 3 Nov 2023 13:44

Thumbnail Disaksikan Hashim, Ratusan Kyai-Bu Nyai Dukung Prabowo-Gibran di Ponpes An Nur 2 Malang Watermark Ketik
Perwakilan Kyai dan Bu Nyai dalam deklarasi mendukung Prabowo-Gibran di Ponpes An Nur 2 Malang. (Foto: Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Dukungan terhadap Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 terus bertambah. Kali ini, ratusan kyai dan bu nyai se Jawa Timur menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Ponpes An Nur 2 Malang, di Bululawang, Jumat, (3/11/2023).

Kyai dan Bu Nyai yang tergabung dalam jaringan Prabu Nusantara (Prabowo Bersama Ulama dan Santri Merawat Indonesia Raya) ini juga menggelar silaturahmi bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Inisiator Prabu Nusantara, Ma'ruf Mubarok, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh para penggerak utama dari jaringan Prabu Nusantara yang berasal dari 38 kota maupun kabupaten se-Jawa Timur.

"Acara ini silaturahmi dengan para kyai yang tergabung di jaringan Prabu Nusantara di Jawa Timur. Yang hadir di sini sekitar 236 kyai dari Jawa Timur. Jadi hampir rata dari 38 kota/kabupatan ada semua itu," ucap Ma'ruf

Gus Mamak, sapaan akrabnya, menerangkan, dalam silaturahmi kali ini, Hashim menerangkan sejumlah program unggulan yang diusung pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Salah satunya yakni program dana abadi pesantren yang pernah disampaikan oleh Gibran sebelum mendaftar Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke KPU beberapa waktu lalu.

"Yang disampaikan Pak Hashim untuk Prabu Nusantara tadi lebih menyampaikan program-programnya Pak Prabowo untuk pesantren seperti dana abadi pesantren. Jadi menyampaikan programnya pak Prabowo dan Gibran untuk lebih ke pondok pesantrennya," jelasnya.

Pengasuh Ponpes An Nur 2 Bululawang Malang itu pun berharap pasangan Prabowo-Gibran dapat merealisasikan setiap program unggulannya ketika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau kita karena dari pesantren ya fokusnya lebih ke dana abadi pesantren, untuk guru, program makan untuk murid-murid seluruh Indonesia yang makan satu kali, susu dan lain-lain. Intinya program-program itu ya harus benar-benar terlaksana dengan baik," bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengaku, pihaknya mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan oleh jaringan Prabu Nusantara di Ponpes An Nur 2.

"Pengasuh pesantren ini dari dulu ya mendukung Prabowo, dan sekarang mendukung Prabowo-Gibran. Dan saya merasa terpanggil ya untuk diundang. Saya menyaksikan deklarasi yang luar biasa," katanya.

Hashim menyebutkan bahwa, silaturahmi yang digelar Prabu Nusantara ini menunjukkan bahwa pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari para kyai di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya kira luar biasa ini. Saya merasakan ya dukungannya, karena Pak Prabowo sudah anggota kehormatan GP Ansor, bagian dari NU. Prabowo sudah anggota kehormatan GP Ansor sejak 1995 dam beliau anggota kehormatan NU sudah 28 tahun. Maka banyak anggota NU, keluarga besar NU dukung beliau sebagai calon presiden," jelasnya.

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Ponpes An Nur 2 Malang pilpres2024 Partai Gerindra bu Nyai Hashim Djojohadikusumo