1.240 Guru PPPK Ngawi Terima SK dari Bupati, Ini Pesan Ony Anwar Harsono

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

31 Juli 2023 09:00 31 Jul 2023 09:00

Thumbnail 1.240 Guru PPPK Ngawi Terima SK dari Bupati, Ini Pesan Ony Anwar Harsono Watermark Ketik
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono (tengah bertopi) saat menyerahkan seribu lebih SK guru PPPK formasi 2022. (Foto: Humas Pemkab Ngawi)

KETIK, NGAWI Seribu lebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2022 di Ngawi akhirnya dapat bernafas dengan lega. 

Sebab, sebanyak 1.240 jabatan fungsional guru di Ngawi mendapat surat keputusan (SK) PPPK yang diserahkan langsung oleh Bupati Ony Anwar Harsono, Senin, (31/7)

Bupati Ony Anwar Harsono menyampaikan sejumlah pesan kepada seribu lebih PPPK Guru formasi 2022 di Ngawi agar selalu menjadi tauladan masyarakat bumi Ngawi Ramah. 

Ony, menegaskan tugas dan fungsi seorang guru sebagai alim ulama untuk menyebarluaskan ilmunya pada siswa sebagai generasi penerus bangsa.

"Maka dari itu setelah perjuangan panjang, pemerintah mengapresiasi perjuangan guru dengan mengangkatnya sebagai bagian dari ASN," katanya.

Mantan Wakil Bupati dua periode ini menambahkan para guru PPPK yang diangkat harus amanah, bertanggungjawab tanggung jawab dan terus semangat dalam pengabdiannya menjadi contoh yang baik.

"Semoga dengan pengangkatan ini semakin semangat, menciptakan generasi penerus yang cerdas, intelektual, dan sehat jasmani rohani", jelasnya.

Selain itu, dengan kurikulum Merdeka belajar guru pendidik diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh melalui pembelajaran efektif, mendidik siswa lebih mandiri, dan terampil.

"Insyaallah dengan pengabdian yang diberi menjadi berkah", kata Bupati.

Penyerahan SK PPPK Guru fungsional formasi 2022 juga jugga dihadiri Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidyanto, Kepala BPSDM Idham Karima, Kepala Dinas Pendidikan Sumarsono, Inspektur Inspektorat Yulianto Kusprasetyo, Kepala Bappeda dan Litbang Indah Kusumawardhani, Kepala Bank Jatim, dan perwakilan BPJS Kesehatan.(*)

Tombol Google News

Tags:

SK PPPK Guru Ngawi Bupati Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi Ngawi Ramah Ning Ngawi AE Penyerahan SK ASN Sekda Mokh Sodiq Triwidiyanto