Yuk, Bisa yuk! 3 Wakil Indonesia Tampil di Semifinal Australian Open 2024

Jurnalis: Suyono
Editor: M. Rifat

15 Juni 2024 03:16 15 Jun 2024 03:16

Thumbnail Yuk, Bisa yuk! 3 Wakil Indonesia Tampil di Semifinal Australian Open 2024 Watermark Ketik
Pasangan Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra setiawan (Foto: Humas PP PBSI)

KETIK, JAKARTA – Babak semifinal Australian Open 2024 digelar di Quay Centre, Sydney Australia pada Sabtu (15/6/2024). Babak empat besar ini bakal menyajikan 3 wakil Indonesia berebut tiket ke final.

Dalam turnamen bulu tangkis berlevel Super 500 ini para punggawa skuad Indonesia akan bersaing sengit untuk menjadi juara esok hari, Minggu (16/6/2024).

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjaga status unggulan dan bakal melakoni partai semifinal. The Daddies julukan keduanya sekaligus menjalani semifinal pertama tahun ini.

Hendra/Ahsan akan bertemu pasangan peringkat 143 dunia yakni Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh dari Taiwan.

"Untuk pertandingan di semifinal tentu harus lebih fokus lagi. Peluang untuk juara ada, tetapi kami tidak boleh kendor fokusnya," kata Hendra dalam keterangan melalui PBSI.

"Apalagi ini pertemuan pertama, jadi mungkin nanti kita pelajari bagaimana permainan lawan lagi," imbuh pemain berusia 39 tahun tersebut.

Ahsan menyebut peluangnya bersama Hendra menuju final terbuka. "Harus fokus dari awal. Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu memiliki tenaga yang kuat dan kencang pukulannya." tambahnya.

Di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bakal revans dengan pasangan tuan rumah, Setyana Mapasa/Angela Yu.

Pertemuan terakhir mereka di Swiss Open 2024, Ana/Tiwi tumbang dari juara Oseania itu dengan skor 21-23, 21-13, 17-21.

Ana/Tiwi juga memiliki motivasi lebih untuk pecah telur dengan gelar pertama dari ajang BWF World Tour. Ana/Tiwi tahun ini sudah dua kali tampil final, yakni pada Spain Masters dan Thailand Open. Namun, mereka harus puas selalu sebagai runner-up.

Untuk sektor tunggal putri, Indonesia bakal diwakili pemain peringkat 31 BWF Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia akan berseteru melawan wakil Taiwan peringkat 29 BWF yakni Pai Yu Po.

Sebelumnya, lawan-lawan yang pernah mengalahkannya telah dia singkirkan di babak pertama hingga 8 besar. Salah satunya rekan senegara Komang Ayu Cahya Dewi.

Semifinal ini sekaligus pencapaian tertinggi Ester tahun ini. Sebelum-sebelumnya dia hanya mampu eksis di level Super 300. Rekor terbaik pemain berusia 19 tahun itu ialah semifinal di Korea Masters Super 300. (*)

Tombol Google News

Tags:

australianopen australianopen2024 BWF badmin ton bulutangkis hendrasetiawan mohammadahsan australia open pp pbsi