Yogyakarta Mencekam, Rusuh Massa Terjadi di Jalan Tamansiswa 

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

4 Juni 2023 20:37 4 Jun 2023 20:37

Thumbnail Yogyakarta Mencekam, Rusuh Massa Terjadi di Jalan Tamansiswa  Watermark Ketik
Suasana mencekam akibat bentrokan antarkelompok di Kota Yogyakarta, DIY, Minggu (4/6/2023) malam. (Foto: Tangkapan Lsyar Youtube)

KETIK, YOGYAKARTA – Bentrokan antarkelompok membuat Kota Yogyakarta, DIY, mencekam pada Minggu (4/6/2023) malam.

Bentrokan yang menjalar menjadi rusuh massa terjadi di Jalan Tamansiswa.
Informasi yang diterima jurnalis di Yogyakarta,  rusuh massa berasal dari Jalan Kenari, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, sekira pukul 16.00 WIB.

Hingga pukul 21.00 WIB, rusuh masa masih berlangsung di Jalan Tamansiswa. Suasana mencekam. Warga dan polisi berada di lokasi kejadian.

Kabarnya, kerusuhan dipicu oleh keributan pada Minggu (28/5/2023), di Parangtritis, Kalurahan Kretek, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, DIY.

Kemudian, Minggu (4/6/2023) sore, sekira pukul 17.00, di Jalan Kenari datang rombongan berjumlah ratusan orang untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Parangtritis.

Massa pun diadang oleh jajaran kepolisian dari Polsek Umbulharjo, Polresta Yogyakarta, Satuan Brimob Polda DIY, serta personel Koramil 0734/07 Umbulharjo agar tidak terjadi bentrok.

Pukul 17.30 WIB, massa diarahkan keluar dari wilayah Jalan Kenari untuk mencegah keributan.

Lalu, pukul 17.46 WIB, massa didorong oleh pihak keamanan ke arah Jalan Kusumanegara.

Pukul 18.15 WIB, massa didorong ke arah Jalan Tamansiswa. Pukul 18.55 WIB, massa kemudian diarahkan putar balik ke arah utara Jalan Tamansiswa guna menghindari bentrok.

Massa bertahan di sepanjang Jalan Tamansiswa dan mematikan sepeda motor.
Ratusan polisi masih berjaga dipimpin langsung Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan yang berada di lokasi kejadian. (*)

Tombol Google News

Tags:

Yogya Mencekam bentrokan jalan Tamansisws