Wujudkan Pelayan Prima, Anggota Satpolairud Polres Situbondo Bantu Nenek Turun dari Kapal

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Muhammad Faizin

17 April 2024 23:15 17 Apr 2024 23:15

Thumbnail Wujudkan Pelayan Prima, Anggota Satpolairud Polres Situbondo Bantu Nenek Turun dari Kapal Watermark Ketik
Anggota Satpolairud Polres Situbondo saat membantu seorang nenek turun dari kapal ferry, Rabu (17/04/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bentuk pelayanan prima kepada masyarakat pada saat arus balik Idul Fitri 1445 H,

Tak sekedar mengatur kelancaran dan menjaga keamanan selama proses arus balik Idul Fitri 1445 H, polisi yang bertugas juga nampak membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo dengan membantu seorang nenek saat hendak turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (17/04/2024).

Nenek bernama Sutini itu merupakan salah satu penumpang arus balik Lebaran KMP Dharma Kartika yang berangkat dari Pelabuhan Ra'as Kabupaten Sumenep, Madura. Sesuai manafes kapal, kapal yang berangkat ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo ini membawa penumpang sebanyak 310 orang, salah satu diantaranya nenek Sutini.

Pantauan Ketik.co.id, nenek Sutini turun dari kapal dengan dibantu oleh dua anggota Satpolairud Polres Situbondo.

“Melihat seorang nenek yang turun dari ramp door kapal dengan tertatih-tatih, personil Satpolairud Polres Situbondo Bripka Farhan Hariz dan Bripda Andra Putra membantu memapah nenek tersebut keluar dari kapal dan juga membantu mengangkat barang bawaannya,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa.

Lebih lanjut, AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan, memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan arus balik Idulfitri dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih. Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi yang humanis" kata AKP Gede Sukarmadiyasa.

Sejauh ini, lanjut AKP Gede Sukarmadiyasa, arus balik Idulfitri dari kepulauan Raas, Sapudi, Kalianget dan Kangean via Pelabuhan Jangkar terpantau ramai dan lancar, tidak terjadi penumpukan penumpang. (*)

Tombol Google News

Tags:

anggota Satpolairud Polres Situbondo Bantu Nenek turun Dari Kapal Ferry di Pelabuhan Jangkar situbondo Situbondo Terkini