Wujudkan Kabupaten Sampang Sehat, FSS Gelar Revitalisasi FKKS

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Muhammad Faizin

6 Agustus 2024 13:20 6 Agt 2024 13:20

Thumbnail Wujudkan Kabupaten Sampang Sehat, FSS Gelar Revitalisasi FKKS Watermark Ketik
Forum Sampang Sehat (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id)

KETIK, SAMPANG – Upaya mewujudkan masyarakat Sampang yang sehat terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan Forum Sampang Sehat (FSS) yang menggelar kegiatan Revitalisasi Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) pada Selasa (06/08/2024).

Kegiatan yang dihelat di Aula Mini Bappedalitbang, Jl. Jamaluddin No.1 B, Rw. I, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang itu bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Sehat. 

Kegiatan yang mengundang ketua FKKS se-Kabupaten Sampang itu dihadiri langsung oleh Kabid PPM Bappedalitbang, Anas; Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes KB Sampang, Agus Mulyadi; dan Ketua FSS, Siti Farida beserta jajarannya.

Siti Farida mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi dengan forum tingkat kecamatan untuk mewujudkan kabupaten sehat.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk introspeksi dan memacu dengan semangat lagi demi terwujudnya kabupaten sehat", ujarnya.

Menurutnya, setiap program atau kegiatan tentu disusun dengan perencanaan yang baik. Mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga hasil akhir yang ingin didapatkan. 

"Proses ini dilakukan tidak lain agar program yang diadakan dapat berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan target yang telah ditentukan, yaitu kabupaten sehat", jelasnya.

Meskipun begitu, berbagai kendala yang dialami selama program dilakukan tentu menjadi masalah tersendiri. Tak jarang, kendala ini membuat program yang diadakan tidak berjalan dengan maksimal. Jika kendala ini terus terjadi dan tidak diatasi dengan baik, bisa menyebabkan penurunan kualitas program atau pembangunan yang sedang dilakukan.

Pada kondisi ini, maka FFS perlu melakukan langkah revitalisasi. Sebab, revitalisasi adalah cara yang dilakukan untuk menghidupkan atau menggiatkan kembali suatu program atau kegiatan.

"Dengan revitalisasi, kualitas suatu program dapat ditingkatkan dan dimanfaat dengan lebih baik," pungkasnya (*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Sehat FSS FKKS revitalisasi Sampang